HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Tetapkan 36 Titik Sangat Rawan Pada Pemungutan Suara Besok

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya saat melepas personel pengamanan Pemilu 2024

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Polres Bangkalan menetapkan 36 titik sangat rawan pada pemungutan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 Pebruari besok. “Ada 36 titik yang sangat rawan di wilayah kabupaten Bangkalan salah satunya di kecamatan Geger dan Kecamatan Tanah Merah, ” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya,  di sela sela acara Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 di kabupaten Bangkalan yang digelar di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (13/02/2024)

Dalam pemetaan pengamanan pemilu 2024, Polres Bangkalan telah menetapkan daerah, kurang rawan, rawan dan sangat rawan. “Kalau di daerah yang sangat rawan 1 TPS dijaga 2 orang personel, ” jelas Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Namun kata Febri untuk daerah yang kurang rawan pengamanannya lebih longgar. “Kalau di daerah kurang rawan, ada  personil yang  mengamankan 20 TPS, ” terangnya.

Dijelaskan Febri, pada pergeseran pasukan yang dilakukan Selasa (13/02) ada 376 personel. “Hari ini kita melaksanakan apel pergeseran pasukan dari kabupaten ke kecamatan. Ada kurang lebih 376 personil dan kemarin juga sudah kami geser personel yang daru Polda, kita juga dibantu teman-teman Brimob dan Sabhara Polda jatim untuk nge-backup pengamanan di kabupaten Bangkalan, ” pungkas Febri. (min/shb)