HEADLINEPENDIDIKANPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Hari Pertama UPK Kejar Paket C, Tim BBPMP Jatim Lakukan Monev Di Tiga PKBM Di Kabupaten Bangkalan

Tim BBPMP saat melakukan Monev

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Pada hari pertama Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Kejar Paket C, tim Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) propinsi Jawa Timur melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di tiga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). “Ada 2 orang dari BBPMP Jatim yang melakukan Monev yaitu Bu Maya sari dan Bu Herni Ken Kinesti, ” kata Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Dra Hj Soelistijawati, Sabtu (13/05/2023)

Dikatakan Dia, tiga PKB itu antara lain : PKBM Ki Hajar Dewantara di kecamatan Kamal, PKBM Al Fath di kecamatan Kwanyar dan PKBM Cendana di kecamatan Kwanyar. “Alhamdulillah pelaksanaan UPK lancar  di lapangan tidak ada kendala di server juga bagus, ” jelas Tia sapaan akrabnya Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan ini.

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan mengharapkan, pelaksanaan UPK hari terakhir besok berjalan lancar. “Pelaksanaan UPK kejar Paket C ini dilaksanakan 2 hari  yakni tanggal 13 dan tanggal 14 Mei 2023,” terangnya.

Sementara itu Ketua PKBM Qurnia, Achmad Qusyairi menjelaskan, jumlah peserta di PKMB Qurnia yang menumpang tempat ujian di SMKN 3 Bangkalan sebanyak 71 warga belajar. “Alhamdulillah semua peserta hadir, ” tuturnya.

Sedangkan Ketua PKBM Trunojoyo, Jalan Trunojoyo Kelurahan Pajagan Bangkalan, Suti Aminah, mengatakan jumlah peserta UPK kejar Paket C di PKBM Trunojoyo 15 warga belajar. PKBM Trunojoyo menumpang tempat Ujian di SMKN 1 Bangkalan.(min/shb)