HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

HARPI Melati Bakal Ciptakan Baju Pengantin Khas Bangkalan

Pengukuhan Pengurus HARPI Melati

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Himpunan ahli rias pengantin Indonesia (HARPI) Melati cabang bangkalan akan menciptakan baju khas pengantin Bangkalan. “Program yang kami gencarkan saat ini, kami akan berusaha menciptakan baju pengantin khas bangkalan, karena sampai saat ini, kabupaten Bangkalan belum mempunyai  baju khas pengantin, ” Kata Ketua HARPI Melati cabang Bangkalan, Muhammad Fauzi disela sela acara pengukuhan HARPI di Pendopo agung Bangkalan,Rabu (01/03/2023).

Selanjutnya, setelah dikukuhkan, HARPI Melati cabang Bangkalan  bersama anggota akan bersinergi dengan  pemerintahan kabupaten Bangkalan. “Ya sesuai dengan  bidang kami dan semoga kita terus bersama,” jelasnya.

Dijelaskan Dia, Keberadaan HARPI Melati cabang Bangkalan ini bisa  menepis omongan negatif tentang pengrias. “Dengan adanya komunitas HARPI Melati  ini bisa menepis apa yang dikatakan orang dengan pengrias di Madura, khususnya bangkalan yang dikatakan kampunggan,” terang Fauzi sapaan akrabnya Ketua HARPI Melati cabang bangkalan ini.

Kedepan kata Fauzi, HARPI akan mengadakan pelatihan rias pengantin. *Nantinya kita akan melaksanakan pelatihan rias dengan anak yang memiliki bakat terpendam dan kami akan menggandeng Disperinaker,” tuturnya.

Ditambahkan Fauzi, saat HARPI Melati Cabang Bangkalan  mempunyai 50 orang anggota  “Kalau ingin masuk menjadi anggota HARPI kita akan melakukan seleksi yang super ketat, sebab kalau organisasi di isi dengan anggota yang hanya numpang tenar kami gak mau, biarlah anggota kita sedikit tetap kompak, ” pungkasnya. (edi/shb)