HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

IKA STAIDHI Wadah Sarjana Santri  Ponpes Darul Hikmah Burneh Terbentuk

Pelaksanaan Mubes Pembentukan IKA STAIDHI

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Momentum lebaran Idul Adha dijadikan momentum oleh para alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (STAIDHI) Langkap Burneh kabupaten Bangkalan  untuk membentuk organisasi Ikatan  Alumni  Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (IKA STAIDHI). Organisasi itu terbentuk dalam silaturahmi dan reuni akbar alumni STAIDHI. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi, acara kali ini yang pertama kali di adakan oleh alumni STAIDHI tujuannya untuk memperkokoh rasa kepedulian antar sesama alumni, ” kata Masyayikh Pondok Pesantren Darul Hikmah,  KH. Imamul Muttaqin Djauhari,SH,MH,Di sela-sela acara konferensi dan reuni akbar,di dapur Sambal Bangkalan, Ahad (02/07/2023).

Dikatakan dia, terbentuknya organisasi IKA STAIDHI ini agar supaya bisa mempersatukan  alumni STAIDHI “Organisasi  ini dibentuk untuk mengakomodir alumni yang notabene adalah santri bertitel sarjana, Kenapa kami membuat organisasi ini ? sebab kalau tidak disatukan pergerakan alumni kurang maksimal, padahal mereka orang-orang berpendidikan, ” jelas Gus imam sapaan akrabnya masyayikh ponpes Darul Hikmah Langkap ini.

Dijelaskan Gus imam, adanya organisasi IKA STAIDHI anggotanya bisa bergerak disemua bidang. “Kami berharap setelah dibentuk organisasi IKA STAIDHI bisa bergerak di semua bidang terutama ekonomi dan pembangunan di Indonesia, sebab rata-rata alumni STAIDHI adalah seorang santri yang sudah banyak menjadi penguasa sampai anggita dewan  dan masih banyak lagi yang suskes dibidang lain,” terangnya.

Masyayikh Ponpes Darul Hikmah Langkap mengharapkan terbentuknya IKA STAIDHI  ini bisa menjadi momentum kebangkitan para alumni STAIDHI. “Harapan kedepannya IKA STAIDHI ini bisa memberikan dampak kehidupan yang lebih positif terhadap pengembangan sumber daya para alumni STAIDHI karena sebelumnya para alumni berjuang sendiri- sendiri, semoga setelah adanya organisasi IKA STAIDHI ini bisa saling support sesama alumni,” katanya.

Sementara itu salah seorang alumni STAIDHI, Mawar Diana mengharapkan, kedepan para alumni STAIDHI tetap solid dan IKA STAIDHI biasa bersinergi sesama alumni. “Kami selaku alumni bangga menjadi keluarga besar IKA STAIDHI dan semoga kompak selalu antar alumni,” pungkasnya (edi/shb)