HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

PPDB Tahun Ini SMPN 3 Burneh Siapkan Tiga Rombel, Senin Besok PPDB Jalur Zonasi Mulai Dibuka

Kepala UPTD SMPN 3 Burneh, Holili

Bangkalan, maduranewsmedia.com– SMPN 3 Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan menyiapkan 3 Rombongan Belajar (Rombel) jalur zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun  2023 yang akan dimulai pada hari Senin besok. “Sesuai dengan petunjuk tehnis (Juknis) dari Disdik, PPDB jalur Zonasi dimulai Senin besok,” kata Kepala UPTD SMPN 3 Burneh, Holili, S. Ag, M. Pd. Ahad (02/07/2023)

SMPN 3 Burneh yang merupakan Sekolah Penggerak dan sudah menerapkan kurikulum merdeka belajar menyediakan 3 rombel pada PPDB tahun 2023 ini. “Pagu nya kita 96 orang siswa atau 3 rombel, ” jelas Holili sapaan akrabnya Kepala UPTD SMPN 3 Burneh ini.

Diharapkan, pagu 3 rombel pada PPDB tahun 2023 ini tercapai. “Kita mengharapkan calon siswa dari beberapa desa yang ada di sekitar SMPN 3 Burneh, seperti dari desa Pangolangan, Sobih, Binoh, Perreng dan desa Kapor, ” terangnya.

Terpisah, Kabid  SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Heru Ali Wardhana, menjelaskan, PPDB jalur Zonasi tahun 2023 dimulai tanggal 4 Juli hingga 7 Juli. “Untuk pengumuman PPDB jalur Zonasi ini tanggal 12 Juli, ” kata Heru sapaan akrabnya Kabid SMP Disdik Bangkalan.

Heru mengharapkan masing masing satuan pendidikan menerima siswa sesuai dengan juknis PPDB. “Harapannya masing masing sekolah melaksanakan PPDB  sesuai dengan petunjuk teknis dan menerima calon siswa sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan serta transparan, ” pungkasnya. (min/shb)