HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Ini Penjelasan Kapolres Bangkalan Terkait Video Larangan Pakai Sandal Jepit Saat Naik Motor Yang Lagi Viral

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam beberapa hari ini viral di sosial media (Sosmed) video larangan memakai sandal jepit pada saat mengendarai sepeda motor. “Video yang lagi viral  yang menginformasikan bahwa pengendara motor  tidak boleh memakai sandal jepit, iti cuma himbauan semata,” Kata Kapplres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, Sabtu (18/06/2022).

Dikatakan Dia, terkait Video itu pihaknya ingin meluruskan bahwa informasi itu hanyalah himbauan semata.  “Semua itu adalah himbauan dari kepolisian kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua, untuk menghindari kecelakaan yang lebih fatal, maka lebih baik  menggunakan sepatu biar aman, akan tetapi kalau tidak mempunyai sepatu sandal jepit pun gak ada masalah,” jelas Alith sapaan akrabnya Kapolres bangkalan,

Dijelaskan Alith, untuk di wilayah hukum polres bangkalan tidak ada penilangan bagi pengendara roda dua yang memakai sandal jepit. “Khusus di wilayah Bangkalan sendiri sekarang lagi Operasi Patuh Semeru tahun 2022,Tidak ada penilangan bagi pengendara R 2 yang memakai sandal jepit, akan tetapi tetap akan kami berhenti kan tapi tidak ada penilangan untuk sandal jepit,ini semua himbau masyarakat dan kepedulian kami pihak kepolisian tidak terjadi kecelakaan yang parah,” terangnya.

Sementara itu salah seorang warga, Imam Arifin. S.Pd. mengatakan, vedio  mengenai larangan memakai Sandal jepit saat
berkendaraan hanyalah himbauan.”Menurut saya itu bukan peraturan tapi hanya himbauan untuk memakai sepatu saat berkendaraan agar lebih waspada menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendaraan, cuma masyarakat salah menanggapi hal itu sebagai larangan atau peraturan.” pungkasnya. (edi/shb)