HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ironis, Sampah Masih Berserakan Di Gerbang Pintu Masuk Kota Bangkalan

Sampah berserakan di gerbang pintu masuk kota Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih rendah. Hal itu terbukti sampai saat ini masyarakat masih membuang sampah di gerbang pintu masuk kota Bangkalan yang berada di desa Burneh kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. Padahal di tempat tersebut sudah ada banner peringatan dilarang membuang sampah.  “Sungguh miris saya melihat kondisi di kabupaten Bangkalan ini, di kabupaten lain di Madura gerbang pintu masuk dibuat tatanan yang indah dan sejuk, di Bangkalan gerbang pintu masuk malah dijadikan tempat membuang sampah. di mana pak camat ini dan dinas terkait, “Kata salah seorang warga Bangkalan, Rahmat Senin (20/11/2023).

Dikatakan dia, pemasangan banner larangan membuang sampah seperti kurang efektif  “Percuma adanya banner larangan, karena tidak ada keseriusan dari aparat,” jelas Rahmat,

Dijelaskan Rahmat, sampah yang dibuang di gerbang pintu masuk itu, bukan sampahnya  orang Burneh. “Kebanyakan sampah yang berserakan di gerbang pintu masuk itu bukan milik warga Burneh saja melainkan warga diluar kecamatan Burneh,” tuturnya.

Camat Burneh, Hosun ketika dikonfirmasi masalah tersebut menjelaskan, pihaknya telah memberi tong sampah di sebelah barat pintu gerbang selamat datang itu. “Sudah 1 minggu kita memasang banner larangan membuang sampah, namun percuma karena warga masih membuang sampah sembarangan. Sebelumnya ada tong sampah di sebelah Timur, nanti akan kita  geser ke  sebelah Barat, biar masyarakat membuang  sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan lagi,” kata Hosun.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan, Anang Yulianto di konfirmasi lewat whatsapp menyampaikan camat dan kades seharusnya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan. ” Mengenai sampah yang berserakan di gerbang pintu masuk di kecamatan Burneh itu, karena masyarakat belum sadar terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Harapan kami  Camat dan Kades bisa ikut serta menyampaikan kepada masyarakat dan memberikan pengumuman  agar tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya (edi/shb)