HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jadi Korban Pergeseran Perolehan Suara di Kecamatan Socah, Sukron Caleg PKB Dapil 01 Lapor Bawaslu Bangkalan

Caleg PKB Dapil 01 Sukron (pakai kaos hitam) saat melapor di Bawaslu Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Karena merasa dirugikan dengan adanya penggelembungan dan pergeseran peroleh suara yang dilakukan oleh partai lain di kecamatan Socah, Sukron Bi Rosul Caleg PKB No urut 05 Dapil 01 melapor ke Bawaslu kabupaten Bangkalan. “Karena ada pergeseran dan penggelembungan perolehan suara yang dilakukan oleh partai lain, saya yang berpotensi dapat kursi jadi tergeser, akibat ulah parpol itu kami jadi korban kehilangan kursi, ” kata Sukron Caleg PKB kelahiran desa Dlemmer kecamatan Arosbaya saat melapor di kantor Bawaslu Bangkalan, Kamis (07/03/2024)

Kedatangannya ke kantor Bawaslu Bangkalan Sukron didampingi oleh pengurus DPC PKB Bangkalan dengan harapan Hasil penghitungan perolehan suara di kecamatan Socah itu dikembalikan ke hasil penghitungan semula. “Kami minta itu (hasil Penhitungan Red.) dikembalikan pada posisi semula sesuai dengan hasil penghitungan, sesuai dengan C Plano, sesuai dengan C-1, kami hanya minta itu di kembalikan di kecamatan Socah.” jelasnya.

Dijelaskan Sukron, sebetulnya pada saat pelaksanaan  rekapitulasi di tingkat kecamatan,  pihaknya sudah melihat ada indikasi itu (pergeseran perolahan suara Red.) sehingga saksi dari PKB tidak menandatangani dan melakukan nota keberatan. “Saat rekapitulasi di tingkat kabupaten sama sikap PKB, karena itu muncul yang sama kami tetap melakukan rekap keberatan, sekarang kami menindak lanjuti dari 2 keberatan itu ke Bawaslu, ” terangnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Bangkalan, Abd Rofik menjelaskan, DPC akan mebgkaji laporan Caleg PKB Dapil 01 ini. “Nanti kami akan mengkaji bagaimana Hasil laporan kami ke Bawaslu ini, kalau sudah cukup bisa di selesaikan di sini (Bangkalan) sebagaimana permintaan kami pada ketentuan yang berlaku, bukan di luar pada  ketentuan yang berlaku yang gak sampek lebih jauh lagi lah, ” katanya.

Dalam kajian yang dilakukan DPC PKB Bangkalan, partai juga akan menyiapkan langkah langkah yang lain untuk menyelamatkan caleg nya yang jadi korban pergeseran perolehan suara yang dilakukan oleh partai lain. “Ya mungkin kami akan mengkaji dan mengambil langkah langkah yang lain untuk menyelamatkan caleg kami, ” pungkasnya. (min/shb)