HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jalankan Intruksi Ketum PKB Gus Imin, DPC PKB Bangkalan Serahkan Hewan Qurban Ke 4 Ponpes Besar Di Kabupaten Bangkalan

Pengasuh Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan, KH Fachrillah As-Schal Saat menerima Sapi qurban dari Ketua DPC PKB Bangkalana H Syafiuddin Asomoro

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Menjelang lebaran Idul Adha 1442 Hijriyah, DPC PKB kabupaten Bangkan menyerahkan bantuan hewan qurban kepada 4 pondok pesantren besar yang ada di kabupaten Bangkalan. puncak kegiatan penyerahan hewan qurban itu dilakukan di Ponpes Syaikhona Kholil Demangan Bangkalan. qurban 1 ekor sapi Jantan dari DPC PKB Bangkalan itu diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Syakhona Kholil., KH Fachrillah As-Schal. “Penyerahan hewan Qurban ini atas arahan dan intruksi dari Ketua Umum saya yatu Gus Muhaimin Iskandar,” kata Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin Asmoro S.Sos, Sabtu (1707/2021)

Hewan qurban yang diserahkan DPC PKB Bangkalan ke 4 pondok Pesantren di kabupaten Bangkalan itu antara lain : Ponpes Annuruniyah Demangan Timur, Ponpes Nurul Cholil Demangan, ponpes Mambaus Salam Senengan, dan Ponpes Syaikhona Kholil. “Gong-nya penyerahan hewan Qurban ini kita tempatkan di ponpes Syaikhona Kholil ini, dan Alhamdulilah pengansuh ponpes, KH Fahrillah dapat menerima hewan qurban sapi jantan dari kami,” jelas H Syafi sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan yang juga anggota Komisi V DPR RI ini.

Selain 4 ekor sapi jantan yang diserahkan ke Pondok Pesantren besar di kabupaten Bnagkalan ini, DPC PKB Bangkalan juga menyerahkan hewan qurban berupa kambing kepada masyarakat. “Total hewan qurban yang kita serahkan sesuai intruksi dari Ketum PKB ada 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” terangnya.

Peyerahan hewan qurban dari DPC PKB Bangkalan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat ditengah-tengah penerapan PPKM Darurat Covid-19 yang berbarengan dengan lebaran Idul Adha. “Pada saat masyrakat menghaadpi kesulitan, kita hadir untuk memberikan solusi kepada warga terdampak , kita pilih ponpes karena banyak  wali santrinya yang tidak boleh menjeguk anaknya yang ada di ponpes karena PPKM Darurat, dan banyak kiai yang menangung konsumsi para santri santrinya, makanya kita mebantu ponpes ini dengan hewan Qurban karena ini bebarengan dengan lebaran Idul Adha,” katanya.

Pengasuh ponpes Syakhona Kholil Bangkalan, KH Fahcrillah As-Shal, menyampaikan ucapan terima kasoh kepada Keua umum PKB H Muhaimin Islandar. “Kita mengucapkan terima kasih kepada gus Imin yang telah membantu pesantren Syaikoina Kholil  berupa Sapi qurban,” kata Ra Fahri sapaan akrabnya Pengasuh Ponpes Syaikhoan Kholil Bangkalan ini.

Ra Fahri berharap sapi qurban dari DPC PKB Bangkalan aan dijadikan rokat agar supaya wabah virus Corona ini segera berakhir. “Qurban ini sekaligus akan djadikan semacam Rokat   ditengah wabah ini, denagn harapan wabah segera selesai,” pungkasnya. (min/shb)