HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Memasuki Hari Ke Enam Lelang Jabatan Di Lima OPD Dibuka Belum Ada  Pendaftar

ilustrasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan membuka asesmen atau lelang jabatan di 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemkab Bangkalan. Namun hingga memasuki hari ke 6 ini belum ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar.

Plt Kepala BKPSDA Bangkalan, Joko Supriyono ketika dikonfirmasi mengaku belum tahu. “Sekarang sudah hari keenam, kalau yang berangkat atau yang mendaftar kita belum tahu, karena mungkin peserta sedang menyiapkan persyaratan, karena ada persyaratan sehat jasmani dan rohani mungkin mereka masih  menyiapkan persyaratannya, ” kata Joko sapaan akrab nya Plt Kepala BKPSDA kabupaten Bangkalan ini, Kamis (27/07/2023)

Yang jelas kata Joko, pendaftaran lelang jabatan ini sudah diumumkan melalui online.
“Minggu kemarin pendaftaran lelang jabatan 5 OPD ini sudah kita  buka dan sudah kita umumkan lewat online, ” jelasnya.

Dijelaskan Joko, ke 5 OPD yang akan dilelang itu antara lain : Dinas Pendidikan, RSUD Syamrabu,  Dinas Kesehatan, BKPSDA dan Dinas PUPR. “Ada lima OPD yang akan dilelang, ” terangnya.

Ditambahkan Joko, sebenarnya untuk total OPD yang kosong bukan 5.”Aslinya tidak bisa dikatakan total 5 yang kosong karena masih ada pejabat yang baru akan pensiun, ” tuturnya.

Tiga bulan kedepan kata Joko ada sekitar 9 OPD yang akan dilakukan lelang jabatan. “Tiga bulan lagi, nanti kita masih akan ada lagi 9  OPD yang memang bakal kosong dalam waktu dekat ini, diantaranya Dinas Perikanan, Dinas perdagangan, bentar lagi pejabatnya purna, ” pungkasnya. (min/shb)