HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Dinas PUPR Bangkalan Apresiasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tukang Pasang Bata di Desa Bilaporah

Plt Kadis PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah

Bangkalan,maduranewsmedia.com–  Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Bangkalan mengapresiasi kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi tukang pasang bata di desa Bilaporah kecamatan Socah kabupaten Bangkalan provinsi Jawa Timur secara luring yang diselenggarakan oleh Balai jasa kontruksi wilayah IV Surabaya pada Rabu (26/07/2023) kemarin. Alhamdulillah kegiatan Itu bisa membantu peningkatan SDM,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah ST, MT, Kamis (27/07/2023).

Dikatakan dia, selama ini kabupaten Bangkalan masih kekurangan SDM jasa kontruksi yang memiliki sertifikasi. “Kita memang masih kekurangan SDM yang bersertifikasi,” jelas Rizal sapaan akrabnya Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan ini.

Sebab kata Rizal, sertifikasi ini sangat penting untuk persyaratan sebuah CV. “Sertifikasi ini persyaratan sebuah CV untuk kelengkapan dari struktur yang  ada, tenaga ahlinya harus bersertifikasi dan Persyaratan ke barang dan jasa, ” terangnya.

Oleh karena itu imbuh Rizal, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar di desa Bilaporah itu “Kami menyampaikan ucapan terima kasih, karena kami belum bisa mengadakan kegiatan seperti itu karena kalau dari APBD  tidak ada anggarannya, dan kami di support dari balai jasa kontruksi wilayah IV Surabaya, ” tuturnya.

Plt Kadis PUPR Bangkalan mengharapkan, Putra daerah Bangkalan banyak yang memiliki sertifikasi jasa kontruksi. “Harapan ke depan dengan banyaknya   tukang yang bersertifikasi, kebutuhan kontruksi baik gedung, jalan dan lainnya dapat dipenuhi dari putra dari bangkalan, ” pungkasnya. (min/shb)