HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Lebaran Dinsos Bangkalan Akan Salurkan BST Kepada Keluarga Kurang Mampu

Kadinsos Bangkalan, Wibagio Suharta

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bangkalan akan menyalurkan kan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada keluarga kurang mampu. Bantuan tersebut akan diberikan menjelang lebaran Idul Fitrih 1444 H. “Kita akan berupaya agar BST kepada keluarga kurang mampu ini bisa diberikan sebelum lebaran, ” kata Kepala Dinas Soaial kabupaten Bangkalan, Wibagio Suharta, Jum, at (07/04/2023)

Dikatakan Dia, keluarga kurang mampu penerima BST ini adalah keluarga yang tidak menerima bantuan sosial  seperti PKH dan bantuan sosial lainnya. “Penerima BST ini adalah keluarga kurang mampu yang tidak menerima bantuan sosial. jadi tidak akan terjadi tumpang tindih dalam penyaluran bantuan sosial, ” jelas Bagio sapaan akrabnya Kadinsos Bangkalan ini.

Selain tidak  menerima bantuan sosial lainnya kata Bagio, kriteria penerima BST ini adalah keluarga tidak mampu. “Kriteria utamanya adalah keluarga kurang mampu, ” terangnya.

Dijelaskan Bagio, besaran anggaran untuk BST ini Rp 527 juta lebih dengan sasaran keluarga kurang mampu 2.635 keluarga penerima manfaat. “Jika dibandingkan tahun lalu anggaran BST tahun ini turun, tahun lalu Rp 1 Milyar, ” tuturnya.

Ditambahkan Bagio, pada BST tahun ini setiap keluarga kurang mampu akan menerima bantuan sebesar Rp 200 ribu yang akan diberikan melalui Virtual acaount bank  Jatim. “Masing masing keluarga akan menerima Rp 200 ribu, dan akan diberikan melalui bank jatim, atau bank jatim standby di kecamatan, ” katanya.

Kadinsos mengharapkan BST bagi keluarga kurang mampu tersebut bisa membantu meringankan beban para keluarga penerima manfaat, lebih lebih menjelang lebaran Idul Fitrih. (min/shb)