HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Jelang Peresmian, Dzikir dan Sholawat Berkumandang Di Gedung Baru Kantor DPRD Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dalam rangka persiapan peresmian gedung baru DPRD Bangkalan, Sekretariat DPRD Bangkalan menggelar acara Pembacaan Sholawat Al Habsy  dan doa bersama dengan  mengundang majelis sholawat Shollu comunity dan Fakhers mania,  acara Pembacaan Sholawat Al Habsy  dan doa bersama digelar dihalaman gedung Baru DPRD bangkalan  di jalan Halim Perdana Kusuma (Ringroad) di Kelurahan Mlajah kecamatan Kota Bangkalan, Kamis (06/01/2021) malam.

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengatakan, acara Pembacaan Sholawat Al Habsy  dan doa bersama ini untuk menyelamati gedung dewan yang baru. “Alhamdulilah  pada malam ini kita semua bisa hadir dalam acara selametan untuk menempati gedung baru DPRD Bangkalan. Pembacaan Sholawat ini adalah bentuk tasyakuran,gedung baru ini supaya berkah, anggota dewan yang menempati gedung inji tentram, dan semangat dalam bekerja serta semua aspirasi masyarakat tertampung, “Kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan.

Ra Latif optimis  adanya pembangunan gedung dewan yang baru ini bisa membuat anggota dewan semakin betah di kantor. “Dengan megah nya gedung ini insya Allah anggota DPRD lebih betah di kantor nya hingga lupa pulang kerumah, demi memikirkan program untuk masyarakat ,dan insya Allah anggota bekerja siang malam,” terangnya.

Bupati Bangkalan mengharapkan dengan adanya pembacaan sholawat ini pandemi Covid-19 segera berakhir. “Mudah-mudahan ditengah pandemi ini harapkan masyarakat  bisa mengerti terkait dengan prokes, insya Allah tidak ada virus, marilah kita bermunajat agar kabupaten Bangkalan dan kita semua diberikan keJelang Peresmian berkahan limpahan Rahmat dan tentram, dan semoga DPRD Bangkalan tetap berkomitmen dalam tugas nya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad merasa bersyukur dengan terlaksananya pembacaan Sholawat di gedung baru DPRD Bangkalan ini.  ,”Puji syukur kepada Allah SWT kita bisa melaksanakan acara dzikir dan sholawat digedung baru DPRD Bangkalan ini, seperti, pepatah-nya orang Madura dulu sebelum di tempati suruh selamatin dulu, kalau untuk peresmian nya insya Allah akan dilakukan nanti tanggal 12 Januari 2021,” kata Fahad  panggilan akrabnya Ketua DPRD Bangkalan ini.

Diadakannya acara pembacaan Dzikir dan Solawat ini kata Fahad, karena gedung dewan yang baru ini sangat besar maka harus di selameti. “Mudah-mudahan dengan adanya acara ini semua anggota DPRD Bangkalan yang hadir diberikan keselamatan dalam mengemban amanah, karena wakil rakyat ini  nanti setelah masuk ke kantor dewan yang baru bisa menampung aspirasi masyarakat di kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Salah seorang pencinta sholawat komunitas Radar Mania, Putri mengatakan dirinya datang dan pembacaan shalawat ingin memperoleh syafaat, “Saya datang  kesini dari komunitas lain tapi pencinta sholawat ,ingin merasakan bukan duduk di depan gedung,melainkan duduk di kursi DPRD, supaya saya dapat syafaat nabi dan barokah para kyai dan guru, dan saya bisa menjadi anggota DPRD di tahun yang akan datang,” pungkasnya. (edi/shb).