HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Juara 1 FL2SN Tingkat Provinsi Jawa Timur Siswa SMPN -1 Bangkalan Jadi Delegasi FL2SN Tingkat Nasional

Dua siswa SMPN 1 Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – prestasi yang membanggakan diraih oleh siswa SMPN-1 Bangkalan. Tiga orang siswanya juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Provinsi jawa Timur. Mereka adalah Abrisam Aflah Fauzi dan Mutia Fitri juara 1 lomba Pantomin dan Jihan Shabir juara 2 Nyanyi Solo. “Alhamdulillah dua siswa kami menjadi kontigen FL2SN  provinsi Jawa Timur untuk ikut lomba Pantomin tingkat Nasional,” kata Kepala UPTD SMPN 1 Bangkalan, H Hermanto, Senin (14/08/2023)

Dalam ajang kompetisi seni yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) setiap tahunnya di Indonesia itu, SMPN 1 Bangkalan mengikutkan tiga siswanya dalam FL2SN tingkat propinsi Jawa Timur. “Dalam FL2SN tingkat  provinsi SMPN 1 Bangkalan mengikuti Lomba Seni Nyanyi Solo, namun hanya mampu meraih juara 2 dan Alhamdulillah Pantomin juara 1 dan yang  berhak.maju ke grand final adalah yang juara 1, jadi 2 siswa kami berangkat ke Jakarta, ” jelas Hermanto.

Abrisam Aflah Fauzi dan Mutia Fitri siswa kelas IX SMPN 1 Bangkalan itu bertolak ke Jakarta sebagai kontingen FL2SN tingkat propinsi Jawa Timur. “Tadi pagi kedua siswa kami berangjat ke Jakarta, selama 5 hari mereka akan berada di Jakarta, ” terangnya.

Dua orang siswa SMPN 1 Bangkalan yang menjadi delegasi FL2SN tingkat Nasional itu diharapkan bisa menjadi motivasi kepada siswa SMPN 1 Bangkalan lainnya. “Kita berharap keberangkatan  Abrisam Aflah Fauzi dan Mutia Fitri  bisa menjadi motivasi buat adik adik kelasnya, ” tuturnya.

Selain itu kata Hermanto, Abrisam Aflah Fauzi dan Mutia Fitri  diharapkan bisa pulang ke Kabupaten Bangkalan dengan membawa prestasi serta membuat  harum Kabupaten Bangkalan. “Kita juga berharap keduanya  bisa membanggakan almamater Spensaba dan pendidikan di kabupaten Bangkalan dan Jawa Timur, ” pungkasnya (min/shb)