HEADLINEOLAH RAGAPENDIDIKANTERKINI

Kacabdin  Pendidikan Wilayah  Bangkalan Gelar Tasyakuran Atas Kepulangan Atlet
O2SN Dari Kota Malang

Kacabdin Pendidikan wilayah Bangkalan, Pinky Hidayati bersama atlet O2SN

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan Disdik Propinsi Jatim, Pinky Hidayati, S.Psi, M.Psi .menggelar tasyakuran atas  8 orang atlet yang mewakili kabupaten Bangkalan ke ajang   Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat provinsi jatim yang digelar di kota Malang.  “Kami mengumpulkan atlet yang telah memperjuangkan nama baik Bangkalan dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat provinsi jatim, kami memang sengaja menghadirkan 8 atlet dan kepala sekolah nya saja yang kami kemas dengan makan bersama untuk menambah semangat para siswa,”;kata Pinky sapaan akrabnya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bangkalan Disdik Propinsi Jatim, di Rumah makan sinjay Bangkalan, Senin (14/08/2023).

Dikatakan dia, meskipun atlet O2SN tidak mendapatkan juara, namun pihaknya memberikan semangat dan apresiasi. “Apapun hasil dari O2SN kemarin, kami mengucapkan terima kasih dan  Insya Allah kedepan siswa-siswi yang semangatnya luar biasa dengan mengikuti event yang sangat bergensi, makanya kami optimis pada tahun depan kita akan membawa pulang piala dan piagam, ” jelas Pinky.

Dijelaskan Pinky, KONI kabupaten Bangkalan tahun depan akan menyeleksi peserta siswa sebelum berlaga pada O2SN  “Untuk tahun depan kita sudah berkordinasi dengan KONI  Bangkalan dan untuk tahun depan KONi harus terlibat untuk melakukan seleksi siswa-siswi yang akan dikirim ke  event 02SN, ” terang Pinky.

Ditambahkan Pinky, ektrakurikuler dan pendidikan harus jalan bersama-sama. “Kami menyakini atlet bangkalan yang mengikuti 02SN sudah mempunyai pontensi istimewa bagaimana bisa selaras antara pendidikan di sekolah masing-masing dengan prestasi olahraga yang dijalani hari ini siswa-siswi atlet O2SN hadir bersama kepala sekolah ” katanya.

Kacabdin Pendidikan wilayah Bangkalan meminta agar siswa yang berlaga pada O2SN tidak patah semangat. “Bahwa kita mempunyai tanggung jawab untuk membantu pengembangan pontensi atlet Bangkalan yang telah berjuang O2SN di Malang tetap semangat walaupun tidak memperoleh juara namun bagi kami siswa-siswi  sudah jadi juara bagi kita,” pungkasnya (edi/shb)