HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

MAN Bangkalan Sosialisasikan Perguruan Tinggi Dan Universitas Kepada Siswa

Bangkalan-maduranewsmedia.com-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan memberikan sosialisasi Perguruan Tinggi dan Universitas kepada siswa.  Kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam One day career diikuti oleh 20 Perguruan tinggi maupun universitas yang ada di kabupaten Bangkalan dan kota Surabaya. “acara ini kita adakan satu hari supaya siswa di sini (Bangkalan red) mengetahui perguruan tinggi yang ada di Bangkalan dan Surabaya, jika lulus nanti  mereka tidak kebingungan mencari kampus untuk melanjutkan studi-nya,” kata koordinator acara Drs. Jausi, M.A di Aula MAN Bangkalan Selasa. (11/01/2022)

Dikatakan Jausi, acara one day career ini oleh 20 kampus yang adai di kabupaten Bangkalan dan kota Surabaya. Untuk perguruan tinggi di ambil di daerah kabupaten Bangkalan dan yang dekat dari kota Bangkalan. “Kalau kampus di Surabaya sendiri yang hadir ada dari Unair, Unesa,” jelasnya.

Dijelaskan Jausi acara pengenalan kampus dan Perguruan Tinggi itu sengaja digelar di Aula  MAN agar supaya tidak menganggu proses belajar mengajar siswa.  “Biasanya perguruan tinggi ada melakukan pengenalan  ke kelas dan hal itu selalu menggangu proses pembelajaran, saat ini kami fasilitasi untuk mengenalkan Kampus nya di Aula MAN ini. dan  kami jadikan satu semua perguruan tinggi,untuk mengenalkan Kampus sendiri, dan saya berharap acara ini berkelanjutan dan berpindah lokasi ke semua sekolah di kabupaten Bangkalan ini,” terangnya.

Ditambahkan Jausi, dalam acara One day career yang digelar di aula MAN bangkalan ini pihaknya mengenalkan kampus kepada siswa MAN.  “Anak-anak sudah mengenal perguruan tinggi yang hadir disini, sehingga mereka nanti setelah lulus memilih dan memilah Universitas atau Perguruan Tinggi mana yang cocok bagi mereka,baik dari segi ekonomi, geografis dan lain sebagai nya,” tuturnya.

Pada acara One day career di Aula MAN Bangkalan hadir Sekolah Tinggi Islam Darul Hikmah (STAIDHI) Langkap yang mengenalkan Kampus-nya kepada siswa MAN Bangkalan.  “Alhamdulillah kami di undang disini dan kami bisa mengenalkan Kampus kami dan mengenalkan pondok Pesantren Darul Hikmah,” kata Salah seorang Mahasiswi STADHI Langkap, Salman.

Dikatakan Salman,  di kampus STAIDHI ada dua jurusan atau prodi yakni  prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Pendidikan Agama Islam. “Kedepan nya saya harap acara seperti tetap terus ada supaya siswa mengenal semua perguruan tinggi khususnya Perguruan Tinggi yang ada di Bangkalan,” pungkas Salman. (edi/shb)