HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KPU Bangkalan Tak Bergeming, Pemuda Lerpak Terus Gelar Demo

Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin saat menemui Pengunjuk rasa

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Meskipun telah di demo, namun nampaknya KPU Bangkalan tak bergeming  terkait kasus KPPS Desa Lerpak kecamatan Geger kabupaten Bangkalan. “Karena keputusan KPU tidak sesuai dengan yang kita inginkan, maka kita tetap komitmen akan menggelar unjuk rasa di kantor KPU hingga pelaksanaan pencoblosan, teriak koorlap Aksi Pemuda Lerpak Munawir saat orasi di halaman kantor KPU Bangkalan, Senin (15/01/2024)

Pada saat orasi, Munawir membeberkan perilaku negatif dua orang komisioner KPU Bangkalan. “Aktor di KPU Bangkalan ini pak Zainal dan pak Sairil Munir, ” kata Munawir.

Setelah lama orasi, akhirnya Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin menemui pengunjuk rasa. Kepada Ketua KPU, koorlap aksi Munawir langsung memberikan pertanyaan singkat. “Ketua PPS desa Lerpak mau dipecat atau tidak?,” tanya Munawir.

Kepada pengunjuk rasa, Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin menegaskan, bahwa KPU Bangkalan sudah menyatakan KPPS Lerpak melanggar kode etik dan sudah memberikan sanksi sesuai rekomendasi dari Bawaslu Bangkalan.

Mendengar jawaban dari Ketua KPU Bangkalan itu, para pengunjuk rasa tidak puas dan meminta Ketua KPU Bangkalan untuk masuk ke ruangannya. “Hari Jum, at kita akan unjuk rasa lagi dengan Sound sistem yang lebih nyaring biar komisioner KPU bisa lebih nyaman mendengarkan musiknya, ” tukas Munawir.

Setelah Ketua KPU masuk ke ruangan nya, pengunjuk rasa tidak langsung bubar, akan tetapi mereka memutar musik di kantor KPU, setelah puas memutar musik, para pengunjuk rasa membubarkan diri. (min/shb)