HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kendalikan Inflasi Daerah Dan Sukseskan Program Stunting, Dinas Ketahanan Pangan Bangkalan Gelar Gerakan Pangan Murah

Plt Kepala Dinas Ketahanan pangan Bangkalan, Puguh Santoso bersama para Asisten Setkab Bangkalan dalam acara gerakan pangan murah serentak

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Dalam rangka hari pangan se-dunia, hari jadi  kabupaten Bangkalan ke 492, mendukung stabilitas pasokan pangan dan harga pangan, serta mendukung program penurunan stunting, Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Bangkalan menggelar
Gerakan pangan murah serentak. Kegiatan tersebut digelar di kawasan Gedung pertemuan Rato Ebu. Ada 12 stand yang menjual beberapa komoditas kebutuhan rumah tangga seperti beras, telur, minyak goreng, bawang putih dan bawang Merah.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bangkalan, Ir Puguh Santoso menjelaskan, tujuan digelarnya gerakan pangan murah serentak ini untuk ikut membantu mengendalikan inflasi daerah.
“Gerakan pangan murah ini programnya pemerintah pusat, kita di daerah ikut membantu mensukseskan program itu, ” kata Puguh sapaan akrabnya Plt Kadis Ketahanan Pangan Bangkalan, disela sela acara gerakan pangah murah serentak, Jum, at (20/10/2023)

Selain itu kata Puguh, tujuan digelarnya gerakan pangan murah serentak ini juga dalam rangka ikut mensukseskan program penurunan angka stunting di kabupaten Bangkalan. “Gerakan pangan murah ini tujuannya juga intuk membantu mensukseskan menurunkan angka stunting, “terang Puguh yang juga Kepala Dinas Pertanian tanaman pangan hortikultura dan Perkebunan kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Puguh, ada sekitar 12 stand dalam kegiatan gerakan pangan murah serentak ini. Stand itu milik dinas ketahanan pangan sebagai pelopor dengan bekerjasama dengan tim penggerak PKK, bulog, dinas pertanian, dinas perikanan, dinas koperasi, dinas perdagangan dan bagian perekonomian. “Dalam gerakan pasar murah ini, kita berintegrasi, kolaborasi terpadu untuk mendukung  masyarakat dalam menyediakan beras murah, ” tuturnya.

Ditambahkan Puguh, gerakan pangan murah itu akan di kembangkan ke kecamatan kecamatan. “Ini gerakan pangan murah yang ke 5  yang kami gelar, nanti akan kita  kembangkan ke masing masing kecamatan,” katanya.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bangkalan mengharapkan, adanya kegiatan gerakan pangan murah ini bisa menstabilkan harga pangan dan bisa mengendalikan inflasi daerah. “Semoga dengan gerakan ini harga pagan di kabupaten bangkalan stabil, ” pungkas Puguh. (min/shb)