HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kendalikan Inflasi Daerah,Pemkab Bangkalan Bakal Gelar Gerakan Pangan Murah Selama 3 Hari

Kabag Perekonomian & SDA Setkab Bangkalan, H Zainal Alim

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk mengendalikan Inflasi daerah atau menstabilkan harga, pemkab Bangkalan akan menggelar gerakan pangan murah selama 3 hari. “Pelaksanaan gerakan pangan murah ini dimulai hari Rabu tanggal 20,21 dan 22 Desember 2023 dimulai pukul 08.00 sampai selesai bertempat di jalan Letnan Abdullah atau depan pendopo Agung Bangkalan,” kata Kabag Perekonomian & Sumber Daya Alam Setkab Bangkalan, H Zainal Alim, Senin (18/12/2023).

Pada kegiatan gerakan pangan murah itu, pihaknya menyediakan 14 stand yang menjual 9 bahan pokok (sembako). “Kebutuhan barang pokok yang akan dijual ada cabe rawit, cabe besar, beras, minyak goreng, tepung, daging sapi, daging ayam, telur, olahan ikan, minuman dalam kemasan, jamu  dan makanan khas Bangkalan, ” jelas Zainal sapaan akrabnya Kabag Perekonomian & SDA Setkab Bangkalan ini.

Dijelaskan Zainal, harga 9 bahan pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah nanti, harganya jauh lebih murah dengan harga di pasar. “Jelas sembako yang dijual dalam Gerakan pangan murah dalam rangka pengendalian inflasi di kabupaten bangkalan tahun 2023 ini, lebih murah dari harga pasar,” terang Zainal yang juga Sekretaris  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Bangkalan.

Jadi kata Zainal, apabila masyarakat menginginkan sembako dengan harga murah bisa langsung berbelanja di stand yang disediakan dalam gerakan pangan murah tersebut. “Tidak pakai kupon, masyarakat bisa membeli sacara langsung,” tutur Zainal.

Ditambahkan Zainal dalam pelaksanaan Gerakan pangan murah dalam rangka pengendalian inflasi di kabupaten Bangkalan tahun 2023 ini 10 Instansi yang dilibatkan “Ada Bagian Perekonomian, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, Disperin Naker, Dinas Koperasi dan UMKM, Bank Jatim, dan Bulog,” katanya.

Kabag Perekonomian & Sumber Daya Alam Setkab Bangkalan mengharapkan adanya kegiatan gerakan pangan murah selama 3 hari itu bisa menstabilkan harga sembako. “Sesuai dengan maksud dan tujuan dari kegiatan ini yakni keikutsertaan pemerintah dalam menstabilkan harga, stok komoditas kebutuhan 9 bahan pokok aman dan tersedia,” pungkas Zainal. (min/shb)