HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Besok Ratusan Warga Belajar IKuti Ujian Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Sulistiawati

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Hari Sabtu tanggal 13 Mei 2023 sekitar 546 warga belajar dari berbagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) akan mengikuti Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) Kejar Paket C. “Untuk UPK kejar paket C ini akan digelar menjadi 2 gelombang, yakni besok tanggal 13 Mei gelombang pertama dan tanggal 14 Mei gelombang kedua, ” kata Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Dra Hj Soelistijawati, Kamis (12/05/2023)
.
Dikatakan Dia, setiap gelombang dalam UPK ada 2 sesi  “Dalam 1 gelombang ada 2 sesi, akan tetapi warga belajar  hanya  ikut 1 sesi saja, ” jelas Tia sapaan akrabnya Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Tia, pada UPK ini ada 16 PKBM  dengan total peserta, 546 warga belajar. “Untuk pelaksanaan UPK ini, rata rata PKBM menumpang di SMK, ” terangnya.

Ditambahkan Tia, tujuan di adakannya UPK ini  untuk menyetarakan dengan pendidikan formal. “Ya supaya warga belajar kejar paket ini bisa setara dengan pendidikan formal, ” tuturnya.

Setelah UPK kejar paket C ini, pihaknya juga akan melaksanakan UPK kejar Paket B dan kejar Paket A. “Untuk UPK kejar Paket B akan dilaksanakan nanti tanggal 20 Mei peserta 282  warga belajar dari 14 PKBM, sedangkan UPK kejar paket A  ada 116 warga belajar dengan 8 PKB. Jadi total
Peserta kejar paket  di bangkalan tahun 2023 ini ada 944 warga belajar, ” pungkasnya. (min/shb)