HEADLINEPERISTIWATERKINI

Kepala BNN RI Petrus R Golose Resmikan Laboratorium Narkoba di Bangkalan

Kepala BNN RI saat foto bersama dalam Peresmian Laboratorium Narkoba

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Prof. Dr. Petrus R Golose meresmikan laboratorium narkoba yang berlokasi di jalan Raya R. H. Mohammad Noer, Kelurahan Ba’engas Kecamatan  Labang kabupaten Bangkalan atau di jalan akses Suramadu. Pada kesempatan itu orang nomor satu di BNN berharap adanya Laboratorium narkoba bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba.

Menurut Petrus R Golose, dipilihnya kabupaten  Bangkalan sebagai laboratorium narkoba, karena tingginya angka pemakaian narkotika. “Kenapa kami memilih Bangkalan karena dilatar belakangi oleh tingginya angka pemakaian Narkotika jenis Metamfetamin yang terjadi di Jawa Timur khususnya di Pulau Madura, ” Kata Petrus sapaan akrabnya  Kepala BNN RI  usai meresmikan Laboratorium Narkoba di Bangkalan, Kamis (02/11/2023).

Dikatakan dia, lahan tempat bangunannya laboratorium Narkotika ini masih lahan yang di pegang KPK. “Setelah diresmikan Laboratorium Narkotika Bangkalan ini untuk mengawasi keberadaan New Psychoactive Substances (NPS) yang beredar di seluruh dunia khusunya Indonesia, Untuk gedung ini dibangun di atas tanah yang merupakan alih status dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan luas tanah sebesar 12.144 m2 dan luas bangunan 3.025 m2, ” jelas Petrus.

Sementara itu Kasatresnarkoba Polres Bangkalan, Iptu Kokoh Hari Sanjaya, S.H., M.H mengatakan, laboratorium narkotika ini sebagai terobosan perluasan pelayanan. “Tentunya pembangunan laboratorium ini adalah langkah perluasan pelayanan dan uji narkotika di Jawa Timur dan Madura  supaya daerah daerah dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba, ” katanya.

Dia mengharapkan dengan dibukanya laboratorium narkotika di Bangkalan bisa membersihkan Bangkalan dari bahaya narkoba. “Letaknya strategis di Kecamatan Labang Bangkalan yang merupakan gerbang masuk ke pulau Madura. Tentu ini adalah langkah bagus untuk membersihkan Bangkalan dari bahaya narkoba,”  pungkasnya (edi/shb)