PERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ringankan Beban Masyarakat Ditengah Melambungnya Harga Beras, Disdag Bangkalan Gelar Operasi Pasar

Sekretaris Disdag H Achmad Siddik dan Sekretaris TPID Zainal Alim dan Kepala Gudang Bulog foto bersama dalam Operasi pasar

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah melonjaknya harga beras, Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan menggelar operasi pasar. Dalam operasi pasar yang digelar di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tidak hanya beras yang dijual namun ada komoditas lain seperti gula dan minyak goreng. “Operasi pasar ini kita laksanakan  untuk meringankan beban masyarakat ditengah menanjaknya harga beras dipasaran, ” kata Sekretaris Disdag Bangkalan, H Achmad Siddik disela sela operasi Pasar di halaman SGB, Kamis (02/11/2023)

Dikatakan dia, harga sembako yang dijual pada operasi pasar ini harganya lebih murah dari harga di pasar. “Di operasi pasar ini harga beras premium dijual Rp 65 ribu, harga beras yang biasa dijual Rp 64.500, kita juga menyediakan gula dan minyak.goreng, ” jelas Siddik, sapaan akrabnya Sekretaris Disdag Bangkalan ini.

Dijelaskan Siddik, operasi pasar tersebut akan dilaksanakan satu minggu 2 kali. “Operasi pasar ini kita bekerjasama dengan Bulog dan akan dilaksanakan satu minggu 2 kali dengan harapan harga beras, minyak dan gula bisa terjangkau oleh masyarakat, ” katanya.

Sementara itu, Sekretaris  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Bangkalan. H Zainal Alim menjelaskan, pelaksanaan operasi pasar inj untuk menekan inflasi daerah khusus nya harga beras, sebelumnya Dinas Ketahanan pangan, Dinas Pertanian, Bagian Perekonomian dan Dinas Perdagangan telah menggelar kegiatan yang sama. “Salah satu tugasnya TPID ini adalah memberikan pengawasan sekaligus ikut serta dalam penekanan angka inflasi yang ada di daerah, ” tutur Zainal sapaan akrabnya Sekretaris TPID yang juga Kabag Perekomian Setkab Bangkalan ini.

Ditambahkan Zainal, pasar murah beras ini salah satu kegiatan didalam menekan inflasi daerah. “Salah satunya yang kita lakukan sekarang ini untuk menekan inflasi dengan  gerakan pasar murah atau pangan murah dan 9 bahan pokok, ” pungkasnya. (min/shb)