HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ketua Isoter Kabupaten Bangkalan : Kegiatan Baru Masyarakat Di Masa Pandemi Covid 19 Pakai Masker dan Vaksin

Ketua Isoter Yang juga Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P

Bangkalan, maduranewsmedia.com- tempat Isolasi bagi pasien Covid 19 yang disediakan Satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Bangkalan sudah mulai kosong. Namun Ketua isolasi Terpusat (isoter) kabupaten Bangkalan yang Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan  tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan (proses) dan melakukan vaksinasi.

“Kita tetap disiplin terhadap protokol kesehatan 5 M itu harus betul betul dilaksanakan, lebih khusus pakai masker itu yang utama, karena rata rata masyarakat kita masih enggan memakai masker, padahal itu wujud kegiatan baru kita di masa pandemi covid 19 ini yaitu memakai masker dan vaksinasi, ” kata Liwang sapaan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan, Jum, at (01/10/2021).

Dandim 0829/Bangkalan meminta kepada jajarannya untuk terus menerus melakukan edukasi dan sosialisasi prokes dan vaksinasi kepada masyarakat. “Saya minta kepada jajaran, jangan menunggu waktu khusus, kemanapun di manapun ketemu masyarakat, Obrolan-nya sedapat mungkin memberikan himbauan untuk tetap disiplin prokes dan vaksinasi, “jelasnya.

Meskipun kasus covid 19 di kabupaten  bangkalan sudah landai, dan tempat tempat isolasi pasien Covid 19 sudah tidak ada penghuninya, namun Ketua Isoter kabupaten Bangkalan tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. “Meskipun sudah landai kewaspadaan tetap ada, apalagi kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah dibuka termasuk di mall sudah di buka jadi kita tetap harus waspada dan kita Kita waspadai terjadi gelombang Covid kedua atau ketiga, “katanya.

Sedangkan terkait dengan masalah vaksinasi, Dandim 0829/Bangkalan menyatakan bahwa saat ini satgas kabupaten  telah membentuk tim vaksinasi yang menyasar masyarakat yang ada di pelosok pelosok desa. “kita dapat dukungan dari Kodam V/Brawijaya, 100 orang  yang akan memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk patuhi prokes dan vaksinasi, alhamdulillah dalam beberapa hari ini sudah kelihatan hasilnya, ” pungkas Liwang. (min/shb)