HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KPU Bangkalan Baru Keluarkan SK Pencoblosan Ulang Untuk Tiga TPS

Ketua Bawaslu Bangkalan,Ahmad Mustian Saleh

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Bawaslu kabupaten Bangkalan merekomendasikan 12 TPS untuk pemungutan Suara Ulang (PSU), namun dari 12 TPS itu, KPU Bangkalan baru mengeluarkan SK untuk 3 TPS saja.”Yang sudah keluar SK KPU untuk PSU badu 3  yaitu TPS 04 Glagga kecamatan Arosbaya, TPS 07 Sendang kecamatan Labang dan TPS 04 Geger kecamatan Geger, ” kata Ketua Bawaslu Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh, Senin (19/02/2024)

Sedangkan untuk Hitung Ulang (HU), baru sekitar 20 TPS yang sudah keluar SK-nya dari KPU. “Untuk hitung ulang kita ada 49 titik yang menjadi atensi kami, tapi rekom yang sudah resmi kita keluarkan ada 32 TPS, sementara SK dari KPU  masih sekitar 20-an yang sudah dijawab, ” jelas Mustain sapaan akrabnya Ketua Bawaslu Bangkalan ini.

Dijelaskan Mustain, untuk PSU dan HU akan digelar pada hari Sabtu tanggal 24 Pebruari 2024. “Mereka mau melaksanakan semua hitung ulang dan PSU itu Sabtu 24 Februari 2024,” terangnya.

Ketua Bawaslu Bangkalan mengharapkan agar supaya KPU Bangkalan mengeluarkan SK sesuai rekomendasi  yang dikeluarkan Bawaslu. “Mudah-mudahan segera ada tambahan SK  sesuai dengan rekom kami, makanya segera ada putusan, kalau mau melaksanakan PSU keluarkan SK biar kita bisa melaksanakan langkah langkah selanjutnya.” tuturnya.

Sampai saat ini Bawaslu Bangkalan masih menunggu SK PSU dan HU dari KPU Bangkalan. “Hingga saat ini kami masih beritikad baik untuk menunggu SK mereka. seperti apa kalau memang tidak ada  langkah ke sana maka ini akan menjadi salah satu opsi yang akan kita siapkan sebab  kalau rekomendasi pengawas tuh diabaikan Bawaslu memiliki hak untuk melaporkan mereka (KPU Red) ke DKPP, ” pungkasnya. (min/shb)