HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KPU Jatim Serahkan Santunan Kematian Kepada Anggota KPPS TPS 02 Desa Petrah Tanah Merah Bangkalan

Ahli waris anggota KPPS TPS 02 Desa Petrah Tanah Merah saat menerima santunan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Komisioner KPU propinsi Jawa Timur menyerahkan santunan kematian kepada Anggota KPPS TPS 02 desa Petrah kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan, Abdul Kodir. “Ini wujud dari pemerintah dan KPU, salah satunya memberikan perhatian. dengan memberikan santunan kepada ahli waris, ” kata Divisi perencanaan logistik KPU propinsi Jatim, Miftahur Rozaq disela sela acara Pemberian santunan kematian Badan Adhoc pemilu tahun 2024  A.N Abdul Kodir Anggota KPPS TPS 02 desa Petrah kecamatan Tanah Merah  Kabupaten Bangkalan. Di salah satu rumah makan di kawasan Besel Kelurahan Tonjung, kecamatan Burneh, Kamis (29/02/2024)

Santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris anggota KPSS TPS 02 desa Petrah sebesar Rp 46 juta. “Rp 36 juta untuk santunan kematian dan Rp 10 juta bantuan untuk pemakaman jadi totalnya Rp  46 juta, dan uangnya sudah ditransfer ke rekening ahli waris dan kami berharap santunan ini dipergunakan sebagai mana mestinya, ” jelas Rozaq sapaan akrabnya Komisioner KPU Jatim ini.

Dijelaskan Rozaq, sampai saat ini KPU Jatim telah menyerahkan santunan kematian kepada 85 orang  Badan Adhoc pemilu tahun 2024  “Total yang meninggal dunia
Mulai tahun 2023 ada 85 orang dengan rincian tahun 2023 ada 14 orang, dan tahun 2024 ada 71 orang,” terangnya.

Ditambahkan Rozaq, anggota badan Adhoc pemilu 2024 ini yang meninggal disebabkan karena kelelahan. “Rata rata sakit dan faktor kelelahan, ada juga yang disebabkan penyakit bawaan, ” tuturnya.

Indriati salah seorang ahli waris, dari Almarhum Abdul Kodir menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Jatim yang telah memberikan santunan kematian. “Kami ucapkan terima kasih,” tutur Indriati yang merupakan keponakan dari almarhum Abdul Kodir.(min/shb)