HEADLINEPERISTIWATERKINI

Lima Orang Warga Luka Tertimpa Reruntuhan Rumah Akibat Angin Puting Beliung

korban puting beliung

korban puting beliung

Pamekasan, Maduranewsmedia.com- sebanyak Lima orang warga mengalami luka ringan akibat tertimpa bahan bangunan yang rusak diterjang angin puting beliung, pada Selasa (19/01/2016) sore.

Kelima korban itu adalah, Sanirah (55) mengalami luka robek di kepala serta luka di bagian tangan . Sanirah sempat dibawa ke rumah sakit dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan untuk diobati.

Sementara Korban lainnya, Yuyun (27) anak kandung Sanirah. Mengalami luka pada dada bagian kanan, karena tertimpa genteng. Putri, balita sembilan bulan, cucu Sanirah luka pada tangan karena kejatuhan genteng

Kemudian Buk Imam (56), luka kepala karena tertimpa genteng dan Halimatus (56), luka lecet pada bagian punggung.

Anggota Kodim 0826 Pamekasan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan jawa timur, langsung mengevakuasi para korban sekaligus memberikan pertolonhan emergency.

Sementara itu, Dandim 0826 Pamekasan letkol arm Mawardi meminta agar Aggota koramil membantu warga untuk membersihkan puing puing hingga selesai bahkan harus membantu tenaga dalam perbaikan rumahnya.

Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus melalui Budi Cahyono mengatakan Prediksi sementara, jumlah kerugian yang dialami warga, mencapai puluhan juta rupiah. Karena pihaknya masih melakukan pendataan. “Yang kami utamakan pertama adalah membatu para korban sementara untuk membersihkan puing-puing itu pertama yang kami lakukan,” terang budi cahyono (rhm/shb)