Masyarakat Kwanyar Abadikan Nama RKH Fuad Amin Sebagai Nama Jembatan

Jembatan Fuad Amin (JFA) di kecamatan Kwanyar

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Agar supaya nama RKH Fuad Amin tetap diingat dan di kenang oleh masyarakat, Pemuda dan masyarakat kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan mengabadikan nama mantan Bupati Bangkalan 2 periode itu sebagai nama jembatan (JFA). “Mengabadikan nama RKH Fuad Amin sebagai nama jembatan itu sebagai apresiasi kami terhadap Kiai Fuad dan nama beliau sangat layak untuk di abadikan,” kata tokoh pemuda Kwanyar, Tirmidzi alias K-Conk Mimit, Rabu (11/08/2021).  

Sebab kata dia, mantan bupati Bangkalan RKH Fuad Amin selama menjabat sebagai bupati Bangkalan selama 2 periode mampu mendobrak kebiasaan kebiasaan lama. “Kiai Fuad ini dianggap bisa membongkar kebiasaan lama, Bupati yang bisa membangun sampai ke tingkat desa,” jelas Mimit.

Ide mengabadikan nama RKH Fuad Amin sebagai nama jembatan ini muncul dari acara ngopi bersama para pemuda serta tokoh masyarakat di kecamatan Kwanyar. “Kita Kaconk mania kecamatan Kwanyar, APK, IMAKA sering ngumpul bareng, nah saat ngumpul ngumpul itu keluarlah ide ini. terus terang ide pertama ini keluar dari saya dan Fathul Bari pengurus MWCNU Kwanyar,” terangnya.

jembatan Fuad Amin (JFA) yang terletak di batas desa Kawanyar barat ini, mulai dihias dengan lampu berwarna warni memakan waktu sekitar 15 hari dan jembatan itu diresmikan pada malam tahun baru Islam. “Kalau  danan,-ya hasil swadaya masyarakat,  teman teman pemuda Kwanyar berjualan kaos haul akbar Sunan Cendana. sementara untuk pemasangan lampu melibatkan, tiga desa, diantaranya desa Pesangrahan dan desa Kwanyar barat, kalau untuk anggaran-nya sekitar Rp  23 juta hingaa Rp 25 juta,” katanya.

Keindahan JFA pada malam hari

Ditambahkan Mimit, untuk pemasangan lampu-lampu di desa Kwanyar itu dipasang memang untuk persiapan haul akbar Sunan Cendana. “Sebelum bulan agustus. lampu-lampu dipasang memang kita siapkan jelang haul akbar sunan Cendana, dan Alhamdulillah pada momentum hari Kemerdekaan RI ke 76 ini kita bisa meresmikan nama jembatan Fuad Amin,” pungkasnya. (min/shb)