HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Memasuki Musim Hujan Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie saat menyampaikan pengarahan pada Apel Rutin Hari Senin

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Pada bulan Nopember ini sudah memasuki musim hujan. Agar supaya tidak terjadi banjir, Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta bisa mengelola  sampah. “Pengelolaan sampah itu bisa dilakukan dengan memisahkan sampah yang organik dan an organik,” kata Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan saat memberikan pengarahan pada Apel Rutin hari Senin di halaman kantor Pemkab Bangkalan, Senin (06/11/2023).

Dikatakan dia, jika masyarakat bisa melakukan pengelolaan sampah dengan baik dan benar, maka sampah akan mempunyai nilai ekonomis. “Oleh sebab itu mari kita kelola sampah ini dengan benar, ” jelasnya.

Selain masalah pengelolaan sampah, dalam arahan saat apel rutin itu, Pj Bupati Bangkalan meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Bangkalan untuk meningkatkan disiplin kerja. “Mari para ASN dan P3K kita tingkatkan disiplin kerja, ” katanya.

Kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pj Bupati Bangkalan meminta adanya komitmen yang kuat untuk menciptakan dan mewujudkan sistem akuntabilitas kinerja dan tertib administrasi.

Pelayanan Publik tidak luput dari arahan pada upacara rutin hari Senin itu, Untuk pelayanan publik, Arief meminta agar supaya pelayanan publik ditingkatkan, terutama optimalisasi pelayanan kesehatan di RSUD Bangkalan.(min/shb/*)