HEADLINEKESEHATANTERKINI

Peduli Kebersihan Lingkungan, Polres Bangkalan Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Desa Pernajuh

Anggota Polres Bangkalan saat bersih bersih sampah di pesisir pantai Desa Pernajuh

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Ratusan personel baik dari jajaran pejabat utama, anggota staf, dan jajaran polsek  Polres Bangkalan membersihkan sampah di Pesisir Pantai Desa Pernajuh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keasrian dan keindahan lingkungan serta menghindari terjadinya pencemaran dan pengerusakan biota laut akibat sampah yang bertebaran dimana-mana.

“Kegiatan membersihkan sampah ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan. Sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke 77 Bhayangkara,” kata Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan, usai membersihkan sampah di pantai desa Pernajuh, Kamis (13/07/2023) ⁿ

Sementara itu, Wakapolres Bangkalan, Kompol Jimmy Heryanto kegiatan membersihkan sampah ini juga untuk menjaga kesehatan masyarakat. “Kegiatan gotong royong membersihkan sampah ini juga untuk menjaga kesehatan masyarakat dan menjaga biota laut kita agar tetap indah dan tidak tercemar sampah,” jelas Wakapolres Bangkalan Kompol Jimmy Heryanto.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri  menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. “Mari menjaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Alumnus Akpol tahun 2003 tersebut. (rls/shb)