HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pelanggan Terus Bertambah, PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan Tingkatkan Produksi dan Distribusi Air

Direktur PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan, H Sjobirin Hasan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Saat ini pelanggan PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan terus bertambah, agar supaya suplay air ke pelanggan terus mengalir, PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan melakukan peningkatan produksi dan distribusi air. “Peningkatan produksi dan distribusi air ini kami lakukan agar air  yang didistribusikan kepada pelanggan ini secara kapasitas bertambah,” kata Direktur PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan, H  Sjobirin Hasan, Rabu (14/06/2023)

Dikatakan dia, peningkatan produksi dan distribusi air itu akan dilakukan dibeberapa titik instalasi pengolahan air atau sumur. “Yang pertama dari sumber Pocong yang berlokasi di desa pocong yang saat ini 75 liter/detik, kami melihat  kapasitas sumber itu memungkinkan untuk ditingkatkan, ” jelas Sjobirin sapaan akrabnya Direktur PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan ini.

Selain Sumber Pocong ada titik instalasi pengolahan air yang juga akan ditingkatkan. “Sumber Cobik  yang saat ini 10 liter/detik akan ditingkatkan  menjadi 15 liter/detik, terus yang ketiga menambah injeksi dari Bancaran yang saat ini alokasi-nya 5 liter/detik akan.ditingkatkan menjadi 15 liter/detik, jadi nanti akan ada tambahan 75 liter/detik, ” terangnya.

Ditambahkan Sjobirin, dengan adanya peningkatan kapasitas air dan injeksi ini diharapkan distribusi air ke pelanggan khususnya pelanggan di perumahan baru lancar. “Kami berharap di beberapa titik seperti di Griya Utama 2  dan di Perum Lavender distribusi airnya lancar, ” tuturnya.

Saat kata Sjobirin, pelanggan PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan 16 ribu pelanggan. “Ditambah pelanggan dari unit unit, seperti unit Bancaran, Arosbaya, Perumnas Tunjung, Tanah Merah, Blega, Konang dan Modung jasi total nya ada 26 ribu pelanggan, namun untuk Penambahan peningkatan kapasitas air yang akan kami lakukan ini untuk pelanggan di kota Bangkalan, ” pungkasnya. (min/shb)