TERKINI

Pesawat Latih TNI AL Yang Jatuh Di Perairan Selat Madura Belum Ditemukan

Kapal TNI AL lalu lalang mencari pesawat Latih yang jatuh di perairan selat Madura

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pesawat latih milik TNI AL yang jatuh di Perairan Selat Madura sampai saat ini belum ditemukan. Pesawat  jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut itu  lepas landas   dari Appron Skuadron Udara 100 Lanudal Juanda pada pukul 08.45 WIB  akan tetapi pada pukul 08.55 WIB pesawat latih milik TNI AL jenis/type: Bonanza G-36, No. Reg : T-2503, Lost Contact di Perairan Laut Selat Madura antara Bangkalan Madura Dan Gresik, Rabu (07/09/2022).

Informasi yang dihimpun di lapangan bahwa  Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat Konvoi KRI melaksanakan latihan Anti Serangan Udara (Air Defense Exercise), dalam hal ini Bonanza berperan sebagai penyerang, Penyebab jatuhnya pesawat T-2503 masih belum diketahui Saat ini, TNI Angkatan Laut mengerahkan 13 KRI, 1 KAL,1 Tim Kopaska, dan 1 Tim Penyelam yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II.

Sampai berita ini diturunkan pantauan jurnalis maduranewsmedia. com dilapangan di wilayah perairan selat Madura sisi Bangkalan tim penyelam masih dalam proses pencarian  korban dan pesawat, akan tetapi belum ditemukan, sementara kapal  penyelamat TNI AL dan tim penyelam masih berlalu lalang melewati perairan laut Bangkalan.(edi/shb).