HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wahana Permainan Tidak Layak Pakai, TRK Bangkalan Minim Pengunjung

TRK Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Karena wahana permainan sudah banyak yang usang dan tidak layak pakai, Taman Rekreasi Kota (TRK) yang berada dibawah naungan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Bangkalan akhir akhir ini sepi pengunjung. “Wahana permainan seperti becak air sudah tidak layak pakai dan  harus diganti karena kondisi sudah sangat parah untuk beroperasi,” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, H Ahmad Faji melalui Plt Sekretaris Disbudpar Bangkalan, Hendra Gema,Jum’at (09/06/2023).

Dikatakan dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola TRK agar membuat daftar pengajuan wahana permainan. “Kami sempat kordinasi dengan pengelola agar ngelist apa saja yang dibutuhkan di TRK, mari kita bekerja sama untuk membangun TRK kedepan,”  jelasnya.

Dikatakan dia, karena selalu sepi pengunjung TRK tidak mencapai target PAD. “Kalau target PAD masih jauh dari harapan kami, untuk target tiketnya pertahun Rp  63 juta,  sekarang masih terkumpul Rp 17 juta, menurut pandangan kami, tidak mampu untuk mencapai target pertahunnya, ” terangnya.

Dijelaskan Hendra, kedepan pihaknya bersama pengelola akan meningkatkan fasilitas di TRK dengan akan menambahkan wisata apung. “Kami bersama tim pengelola TRK ingin membangkitkan kembali dengan mengadakan event membuat animo pengunjung. Rencananya akan menambah wisata apung,” tuturnya.

Plt Sekretaris Disbudpar Bangkalan mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah menjaga TKR. “Kalau warung di sebelah TRK sudah melakukan MOU bersama pihak ketiga mesti masuk ke PAD lebih jelas ke pengelolah, makanya kepada masyarakat bangkalan kami mengajak mari kita bersama menjaga tempat wisata TRK agar lebih indah dan menarik, ” pungkasnya (edi/shb)