Pj Bupati Bangkalan Minta Kepala Desa Yang Baru Dilantik Harus Netral Pada Pemilu 2024

Pj Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie memberikan ucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Pj  Bupati Bangkalan Dr Arief  M.Edie,M.Si meminta kepada 14 kepala desa terpilih pada pilkades serentak tahap ketiga tahun 2023 yang dilantik untuk menjaga netralitas pada pemilu 2024 mendatang. “Kami meminta kepada kepala desa terpilih yang sudah dilantik harus menjaga kenetralan diri pribadi dan keamanan warganya menghadapi pesta demokrasi 5 tahunan,” kata Arief sapaan akrabnya Pj Bupati Bangkalan usai melantik 14 kepala desa di gedung pertemuan Ratoh Ebu, Selasa (05/12/2023).

Dikatakan dia, Kepala desa yang dilantik harus berkolaborasi untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMdes). “Semua program kerja desa harus diprogramkan, utamanya kesejahteraan masyarakat desa, penurunan stunting serta badan usaha milik desa ini tugas Kades baru untuk dilaksanakan,” jelas Arief.

Pada kesempatan itu,  orang nomor satu dilingkungan pemkab bangkalan menyampaikan agar kepala desa yang baru dilantik secepatnya  melakukan kordinasi dengan aparat desa dan segera mempelajari dan tugas kewajiban agar bisa mengurus masyarakat sebaik mungkin. “Kepala desa yang dilantik secepatnya melakukan kordinasi bersama aparat desa  dan menjalin kinerja yang baik,” pungkasnya (edi/shb)