HEADLINEOLAH RAGAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Bupati Bangkalan Drs H Mohni Apresiasi  Pelatihan Sport Massage Dan Rehabilitasi Cidera Yang Digelar Dispora

Plt Bupati Bangkalan, Mohni memberikan selamat kepada Atlet peserta pelatihan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni mengapresiasi pelatihan sport massage dan rehabilitasi cidera level Dasar yang digelar Dinas pemuda dan Olah raga (Dispora) kabupaten Bangkalan. “Kami mengapresiasi kepada kepala dinas Dispora dan stafnya yang bisa memberikan pelatihan sport massage dan rehabilitasi cidera level Dasar, ini yang pertama kali ini dilakukan, ” kata  Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati disela-sela acara pelatihan sport massage di aula Hotel Rose Bangkalan, Rabu (05/07/2023).

Dikatakan Mohni, pelatihan seperti ini sangat membantu atlet pada semua cabor. “Kegiatan pelatihan seperti ini memang sebelumnya tidak pernah terpikirkan  bahwasannya olah raga  ada dampak negatif seperti cedera, maka dari itu perlu  diadakan pelatihan dasar sport massage kepada atlet cabor,” jelasnya.

Mohni meminta agar pelatihan tersebut diadakan kembali dan tidak hanya satu kali ini saja  “Pelatihan Sport Massage ini untuk selanjutnya kondisional, semua tergantung instruktur, Karena ilmunya di bagi 3  apabila pelatihan dasar ini masih belum cukup, tentunya akan ada tahap selanjutnya, ” terangnya.

Kepada OPD terkait Mohni mengharapkan  agar supaya dibantu fasilitas sport massage dan rehabilitasi cidera level Dasar. “Alat dari cidera ini di butuhkan anggaran namun semua kembali ke stakeholder terkait yang bersangkutan untuk menentukan akan di lanjut atau tidak,” tuturnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga kabupaten Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid menjelaskan, para atlet yang ikut pelatihan akan mendapatkan alat pijat , “Yang mengikuti pelatih ini 15 cabor serta perwakilan SD, SMP, SMA dan perwakilan dari pondok Jabal Qur’an, Parseh, Para peserta juga mendapatkan alat untuk infrared dan juga dapat gell untuk massage nya, ” katanya.

Kadispora mengharapkan, kegiatan tersebut bukan sekedar pelatihan akan tetapi bisa menjadi peluang usaha bagi atlet. “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini atlet juga bisa membuka peluang usaha baru dan rumah sport massage di bangkalan, pelatihan ini hanya berlangsung 1 hari saja dan pelatihan ini penting karena para atlet bisa memahami kondisi dirinya apabila cidera,” pungkasnya (edi/shb)