Plt Bupati Bangkalan Drs Mohni Lantik  Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Bangkalan Masa Bakti 2022-2027

Pengurus PMI Bangkalan

Bangkalan,.maduranewsmedia.com-Plt Bupati Bangkalan Drs Mohni melantik dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten bangkalan masa bakti 2022-2027, Pelantikan Pengurus PMI  Bangkalan itu dilaksanakan di pendopo agung kabupaten Bangkalan, Kamis (19/01/2023).

Mohni sapaan akrabnya Plt bupati bangkalan menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PMI Bangkalan. “Selamat dan sukses dan ditunggu kinerjanya kami mengajak stakeholder bangkalan marilah bergandengan tangan untuk membantu masyarakat melalui donor darah, ” jelasnya.

Plt Bupati Bangkalan meminta kepada Pengurus PMI yang baru dilantik segera menyusun program kerja. “Dewan kehormatan dan pengurus PMI Bangkalan secepatnya menyusun program Kerja program kerja dan bisa dibantu oleh pemerintah daerah maupun masyarakat secara luas, ” terang Mohni.

PMI  Bangkalan kata Mohni tidak hanya menangani donor darah saja akan tetapi juga bencana banjir atau bencana alam  lainya. “Maka dari itu ketua PMI dan anggota harus mempunyai dedikasi dan peran serta yang cukup optimal dalam menghadapi problem kemanusiaan, karena di bangkalan walaupun tidak sampai terjadi bencana gempa, namun ada bencana banjir rutin di kecamatan Blega, ” tuturnya.

Mohni mengharapkan PMI Bangkalan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan. “Bencana dapat terjadi sewaktu-waktu saya harap semua anggota PMI  tidak mengurangi semangat justru hal tersebut sebagai motivasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai sarana beribadah,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Bangkalan, H Moh. Saat Asj’ari, menjelaskan PMI bisa kolaborasi bersama Pemkab bangkalan. “Dukungan sangat kami butuhkan agar PMI terus bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita utamakan bantuan kemanusiaan, Serta mengedepankan urusan kemanusiaan sesuai dengan peran PMI yakni membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan dan tugas kepalangmerahan,” ujarnya.

Setelah acara pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI  kabupaten bangkalan masa bakti  2002-2023, Plt bupati bangkalan bersama ketua PMI Jawa Timur memotong pita mobil ambulance CSR  dari Bank Jatim untuk PMI Bangkakan (edi/shb)