HEADLINEHUKUM & KRIMINALTERKINI

Polres Bangkalan Gelar Operasi Patuh Semeru 2023 Selama 13 Hari

Wakapolres Bangkalan saat menyematkan pita kepada anggota Satlantas Polres Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Polres Bangkalan akan menggelar operasi  Patuh Semeru 2023 Selama 13 Hari, “Penerapan Operasi Patuh Semeru diberlakukan hari ini sampai dua minggu ke depan  tepatnya 23 Juli 2023,” kata Wakapolres Bangkalan, Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan Manurung, S.H., S.I.K.usai memimpin  Apel Operasi patuh Semeru 2023,di lapangan Mapolres Bangkalan.Senin (10/07/2023).

Dikatakan dia, ada 8 point yang menjadi targetkan dalam pelaksanaan operasi keselamatan semeru 2023. Ke  8 point antara lain: menggunakan ponsel saat berkendara maupun mengemudi, pengemudi di bawah umur, Kendaraan Overload (ODOL), mengemudi tak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara sepeda motor tak menggunakan helm standar, pengendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus,Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tak sesuai aturan dan Pengendara melebihi batas kecepatan.

Wakapolres Bangkalan mengharapkan petugas dilapangan agar bersikap baik terhadap pengendara yang melanggar. “Kami berharap kepada personel yang menjalankan tugas atau terlibat dalam Operasi Patuh Semeru 2023, untuk melakukan cara bertindak yang simpatik, profesional, selektif, prioritas, ramah, sopan dan terukur,” jelasnya.

Dijelaskan dia, Operasi patuh semeru digelar agar masyarakat patuh dalam berkendara, “Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar semakin tertib dalam berlalu lintas, Sekaligus menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang lebih baik, ” terangnya.

Ditambahkan Wakapolres Bangkalan, pihaknya akan menerjunkan 68 personel. “Ada sekitar 68 personel yang dilibatkan bersama dengan instansi terkait lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi patuh semeru,” katanya

Turut hadir dalam apel operasi patuh semeru 2023:personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bangkalan. (edi/shb)