HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Puluhan Siswa Ponpes Darul Hikmah Ikuti Workshop Pelatihan Jurnalistik

Owner maduranewsmedia.com Moh Amin saat menyampaikan materi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– sebanyak 30 siswa dari berbagai unit pendidikan di Ponpes Darul Hikmah (PPDH) Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan mengikuti workshop pelatihan jurnalistik  yang diadakan oleh OSIS SMKS Plus Darul Hikmah. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa serta untuk memberikan pengetahuan jurnalistik kepada mereka (Siswa Red), ” kata Kepala SMKS Plus Darul Hikmah Abd Hakim saat membuka acara di aula SMKS Plus Darul Hikmah, Sabtu (22/07/2023)

Dikatakan dia, acara seperti ini memang dibutuhkan karena banyak siswa yang masih belum tahu tentang jurnalistik. “Mungkin dengan adanya pelatihan ini lulusan dari ponpes Darul Hikmah dapat mengambangkan diri dan bisa menjadi alternatif profesi, ” jelas Abd Hakim.

Kegiatan workshop jurnalistik itu mengundang owner maduranewsmedia.com Moh Amin S. Ag, M. Ikom Hadir sebagai pembicara,  dan jurnalis maduranewsmedia.com,  Edi Abdul Aziz yang juga anggota Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB).

Sebagai pembicara pertama, Edi Abd Aziz lebih banyak menceritakan pengalamannya selama menjadi seorang jurnalis.

Sedangkan Moh Amin sebagai pembicara utama memberikan pemahaman bagaimana menulis berita yang baik dan benar, dan juga dia mengingatkan para siswa untuk memilih dan memilah berita yg sesuai dengan fakta. “Kita harus hati-hati pada zaman medsos ini, karena banyak berita-berita hoax yang dipublikasikan, dan juga kita harus cermat dalam memilih berita” pungkas pria berumur 50 tahun itu. (ajf/shb)