HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Rayakan Lebaran Idul Adha DPC Partai Demokrat Bangkalan Sembelih 1 Ekor Sapi Dan 3 Ekor Kambing

Hewan Kurban DPC Partai Demokrat Bangkala

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, turut merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di sekitar Kantor partai di Kelurahan Mlajah, Jumat (30/06/2023)

Ketua DPC Demokrat Bangkalan, KH Hasani bin Zuber, Anggota Fraksi Demokrat komisi VIII DPR RI dapil Madura  serta semua pengurus partai menghadiri prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut.

Pria yang akrab disapa Ra Hasani bersyukur karena setiap tahun masih diberi rejeki sehingga tetap melaksanakan ibadah qurban. Dia sengaja menunjuk seluruh pengurus menjadi panitia qurban agar bisa meresapi makna kurban yaitu Wujud rasa syukur kepada Allah SWT dengan cara berbagi kepada mereka yang tidak mampu.

“Qurban bagi umat Islam adalah ungkapan terima kasih kepada Allah atas limpahan rezeki dengan cara berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu,” kata Ra Hasani

200 Paket

Setelah disembelih, sapi tersebut menghasilkan 200 bungkus daging. 100 daging dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor DPC, sisanya disebar ke konstituen di 18 kecamatan melalui pengurus PAC.

Menurut Ra Hasani, Semangat Idul Qurban sejatinya sangat relevan dengan upaya negara memerangi tindak pidana korupsi. Karena jika para pelaku qurban dan umat Islam yang merayakan Hari Haya Idul Qurban benar-benar menghayati makna ibadah Qurban, pasti mereka akan terhindar dari perbuatan korup,bahkan sebaliknya lebih tebal memiliki semangat untuk secara bersama-sama melawan korupsi.

“Semoga kita selalu diberi kesehatan, sehingga masih bisa berkurban lagi tahun depan,” pungkasnya. (rls/shb)