HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ribuan Guru Madin dan Ngaji Di Dua Kecamatan Di Bangkalan Terima Kartu ATM Insentif

Bangkalan,maduranewsmedia.com- sebanyak 1.028 guru Madrasah Diniyah (Madin) dan Guru Ngaji di dua kecamatan yaitu  Kecamatan Klampis dan Sepulu kabupaten Bangkalan menerima kartu ATM bantuan  insentif. Kartu ATM Insentif itu diserahkan oleh Bupati R. Abdul Latif Amin secara maraton. “Pemberian insentif bagi para guru madrasah diniyah dan Ngaji ini diharapkan bisa berkelanjutan dan jumlahnya terus meningkat,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan usai menyerahkan kartu ATM Insentif di kecamatan Klampis,  Rabu (01/12/2021).

seabnyak 1,020 guru Madin dan guru ngaji yang menerima kartu ATM insentif itu dengan rincian di kecamatan Klampis Sebanyak 627 orang dan di kecamatan sepuluh sebanyak 401 orang penerima, “Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan baru bisa memberikan segitu. Jika dilihat jumlah nominalnya memang sangat jauh dari kata cukup,” jelas Ra Latif.

Dijelaskan Ra Latif, dimasa pandemi Covid-19 program pemberian insentif pada Guru Ngaji dan Madin ini masih bisa dipertahankan oleh Pemkab Bangkalan sehingga berfungsi sebagai jaring pengaman sosial dari dampak pandemi Covid-19 ini.   “Setiap bulannya para guru ngaji dan madin menerima sebesar Rp 200 ribu dan diserahkan setiap 3 bulan sekali sebesar Rp.600 ribu,” terangnya

Bupati Bangkalan mengharapkan, agar guru madin dan guru ngaji tetap menjalankan tugas dengan iklas, kedepan pihaknya akan mengupayakan agar insentif ini dapat terus berjalan dengan baik serta dapat terus di berikan.“Mudah-mudahan kedepan bantuan ini bisa terus kita anggarkan,” pungkasnya. (sdi/shb)