HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Sarjana Lulusan STAIDHI Tidak Akan Kalah Bersaing Dengan Lulusan PT Lain

Prosesi wisuda STAIDHI

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ketua  Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (STAIDHI) Langkap, Burneh Bangkalan, KH Bustomi Djauhari menegaskan bahwa Sarjana lulusan STAIDHI tidak akan kalah bersaing dengan lulusan Perguruan Tinggi (PT) lain. “Sarjana lulusan STAIDHI  ini tidak akan kalah bersaing dengan lulusan Perguruan Tinggi lain didalam menghadapi kerasnya tuntunan zaman,” kata Kiai Bustomi sapaan akrabnya Ketua STAIDHI, Bustomi Djauhari dalam acara DIES NATALIS ke 16 yang digelar  di gedung serba guna Rato Ebu Bangkalan, Selasa (28/11/2023).

Kiai Bustomi mendo, akan sajana lulusan STAIDHI bisa bermanfaat bagi masyarakat “Kepada mahasiswa yang akan menjadi sarjana semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah, dan Sarjana lulusan STAIDHI  semoga bisa menjadi orang bermanfaat bermartabat bagi masyarakat khususnya agama islam,” terangya.

Kiai Bustomi meminta agar orang tua mahasiswa mendukung putra putrinya yang tengah menyelesaikan studi di STAIDHI. “Bagi orang tua mahasiswa mari dukung putra putri anda sekalian jangan patahkan semangat mereka dalam menuntut ilmu,  karena orang yang tidak memiliki ilmu akan buta dunia akhirat, ” tuturnya.

Ditambahkan Kiai Bustomi, Perkuliahan bukan tempat untuk mencari pekerjaan tapi untuk mencari ilmu. “Makanya janganlah berpuas diri sampai disini tetapi bisa melanjutkan kuliah ke S-2 hingga S-3,Tujuan kuliah bukan mencari pekerjaan tetapi menjadi manusia sempurna yang memiliki kelebihan yang luar biasa berkat ilmu,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Pondok Pesantren Darul Hikmah, Lora Imamul Muttaqin Djauhari mengatakan, kehadiran orang tua pada acara wisuda seperti saat ini merupakan hadiah istimewa bagi anak. “Semua yang hadir dengan baik dengan penuh kesadaran atau dengan paksaan yang terpenting bisa menghadiri itu salah satu anugerah sangat besar, kenapa ? Karena anak kita tidak ingat semahal apa barang kita yang berikan yakni menghadiri proses wisuda di perkuliahan tinggi,” pungkasnya.

Pada Dies Natalis ke 16  Prosesi Wisuda yang ke 16 ini STAIDHI  mewisuda sebanyak 97 Wisudawan Wisudawati dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) Dan Program  Syariah Ekonomi ( S,E).(edi/shb)