HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sebelum Akad Nikah Pengantin Warga Desa Kebun Ini Datang Ke TPS Salurkan Hak Pilihnya Pada Pilkades Serentak Tahap 2

Suha Foto bersama calon Kades Kebun

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Ada hal yang istimewa pada pelaksanaan pemungutan suara pada pilkades serentak di desa Kebun kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan, dimana salah seorang warga desa kebun dengan memakai baju pengantin datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya sebelum melaksanakan akad Nikah. Dia adalah Nur Hasanah Dusun  Lembenah RT 2 RW 3 Desa Kebun kecamatan Kamal.

Suha sapaan akrabnya Nur Hasanah ini tercatat sebagai salah seorang daftar Pemilih tetap (DPT) dari 1.134 DPT Pilkades Desa Kebun. Karena TPS berdekatan dengan kediamannya, jadi Suha mencoblos dulu, kemudian melangsungkan akad nikah.

Sontak saja kehadiran Suha ke TPS lengkap dengan baju pengantinya menjadi perhatian masyarakat desa kebun yang ada di TPS. setelah mencoblos, Suha kemudian foto bersama dengan calon Kepala desa. H Abd Ghani dan  Achmad Zaini Purwanto.

Ketua P2KD desa Kebun Kecamatan Kamal, supriyadi  menjelaskan, ada 3.134 pemilih pada pelaksanaan pilkades tahap 2 tahun 2023 dengan dua orang calon kepala desa.
“Di desa Kebun inj ada 5 dusun, yaitu duaun Labang Laok, Kualas, Lembanah, Tengginah dan  Batu rubuh, ” jelas Supriyadi.

Dia bersyukur karena partisipasi masyarakat desa Kebun sangat tinggi termasuk salah seorang warga yang jadi pengantin yang menyempatkan diri untuk mencoblos. “Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat tinggi,” katanya.

Ketua P2KD desa Kebun ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga desa Kebun yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkades tahap 2 desa Kebun. (min/shb)