Sejumlah Desa Di Kabupaten Bangkalan Telah Menikmati Program Unggulan Gubernur Jawa Timur, Jatim Puspa

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Sejumlah desa di kabupaten Bangkalan telah menikmati program unggulan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. program itu dalah Jawa Timur pemberdayaan usaha perempuan (Jatim puspa). “Dalam Program taim Puspa ini ada 9 desa di kabupaten Bangkalan yang tersebar di 4 kecamatan yaitu kecamatan Burneh, Arosbaya, Kwanyar dan kecamatan Labang,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid melalui  Kabid Pemberdayaan Desa Mohammad Holil.S.Sos, Kamis (18/11/2021)

Dari 9 desa yang memproleh  program unggulan Gubernur jatim itu, baru 5 desa yang sudah terealisasi dan sisanya masih dalam proses di DPMD Propinsi Jatim. “Program ini murni programnya propinsi Jatim,” jelas Holil sapaan akrabnya Kabid Pemberdayaan Desa DPMD kabupaten Bangkalan ini.

ke-5 desa yang telah menerima bantuan dalam program Jatim Puspa itu adalah desa burneh kecamatan Burneh, Desa Duwek Buter, desa Gunong Sereng Kecamatan Kwanyar dan desa Glaggah, Desa Bato Naong kecamatan Arosbaya. “Masih tersisa 4 desa yang belum terealisasi saat ini masih dalam proses, insya Allah minggu depan akan direalisasikan,” jelas Holil.

Dijelaskan Holil, bantuan yang diberikan kepada Keluarga peneriam Manfaat (KPM)  adalah antuan barang sesuai dengan kebutuhan KPM pada  waktu Musyawarah Desa (musdes). “KPM penerima sesuai dengan SK Kades, kalau KPM berjualan bakso misalnya dibantu peratalan jualan bakso,” terangnya.

Ditambahkan Holil, program jatim Puspa yang merupakan program unggulan dari Gubernur Jatim ini untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. “Semoga bantuan dari ibu Gubernur Jatim ini bisa bermanfaat,” pungkasnya. (min/shb)