Target Retrebusi Pelayanan Pasar Tahun 2018 Sebesar Rp 4,7 Milyar Sesuai Perencanaan

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan, Sutanto saat melakukan penertiban

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Target retribusi pelayanan pasar   2018, Rp 4,7 Milyar pada Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan sesuai dengan yang direncanakan. Pasalnya, saat ini target retribusi pelayanan pasar  2018,  sebesar Rp 4,7 Milyar itu, hanya kurang Rp 386 juta. “Per tanggal 30 Nopember kemarin, sudah 4,4 Milyar atau  91, 80 persen,  kurangnya 8, 20 persen,  optimis akhir tahun target Retrebusi pelayanan Pasar tercapai hanya kurang   Rp 386 juta,”  kata Kepala Dinas Perdangan Kabupaten Bangkalan, Budi Utomo, melalui Pengelolaan Pasar Sutanto, Jum,at (07/12/2018).

Dikatakan dia, sisa waktu yang ada hingga akhir bulan Deseber masih cukup lama untuk menutupi kekurangan target Rp 386 juta. “Kalau melihat setoran rata-rata pada bulan-bulan sebelumnya, Insya Allah hingga akhir bulan Desember ini tercapai, dan saya sangat optimis bisa tercapai,” jelas Sutanto.

Sebab kata dia, pihaknya selalu mengontrol setoran dari kepala pasar setiap bulannya. “Kita selalu mengontrol per bulan setoran dari kepala pasar ini, dan mendekati tutup tahun, kontrol itu lakukan perminggu,” terangnya.

Jadi kata Sutanto, jika ada satu pasar yang tidak menyetor sesuai dengan target,maka pihaknya selalu turun ke lapangan. “Kalau ada permasalah kami selalu turun, dan menyelesaikan masalah itu,” tuturnya.

Oleh sebab itu imbuh Sutanto, pihaknya optimis target retrebusi pelayanan Pasar ini akan mencapai dan sesuai dengan perencanaan. “Jadi dari awal kami telah melakukan Perencanaan yang  matang agar target ini sesuai yang direncanakan,” pungkasnya. (hib/shb)