HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Pamekasan Sesalkan Peryataan Ahok  Kepada KH Ma’ruf Amin

Sekretaris dewan Syuro DPC Partai kebangkitan bangsan (PKB) kabupaten pamekasan H. Imam Hosairi

 

Pamekasan, maduranewsnewsmedia.com–  Sekretaris dewan Syuro DPC Partai kebangkitan bangsan (PKB) kabupaten pamekasan H. Imam Hosairi  mengecam pernyataan calon gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Rais Aam KH Ma’ruf Amin, dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama. sikap Ahok tersebut cenderung merendahkan harkat dan martabat KH Ma’ruf Amin selaku Rais Aam Nahdlatul Ulama (NU).

Seketaris Dewan syuro pamekasan ini ,memandang bahwa Saudara Ahok telah merusak harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara yang penuh toleransi sebagaimana diajarkan oleh Nahdlatul ulama (NU) dan seluruh elemen bangsa Indonesia selama ini. “Dengan sikap yang sama sekali tidak mencerminkan adat istiadat ketimuran dan keindonesiaan,” kata . Imam Hosairi Ahad (5/2/2017).

Imam hosairi yang saat ini menjabat wakil ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) pamekasan ini mengatakan, sikap arogan yang ditunjukkan oleh Ahok calon gubenur DKI jakarta sangat melukai para ulama dan merusak tatanan norma etika dan ruang batin bangsa Indonesia hususnya agama islam.

Di tambahkan wakil ketua DPRD pamekasan selama ini NU selalu menjadi garda depan dalam membela hak-hak minoritas, bahkan hal ini telah diakui sendiri oleh Ahok yang menyatakan bahwa sebagai kaum minoritas selama ini sering dibela oleh NU. “Akan tetapi sikap Ahok terhadap Rais Am PBNU, pemimpin tertinggi warga Nahdliyin, KH Ma’ruf Amin justru menunjukkan sikap seperti pepatah, air susu dibalas air tuba,”  pungkasnya. Imam Hosairi.(rhm/shb)