Selesaikan Persoalan Yang Di Hadapi Para Guru, PGRI Bangkalan Akan Bersinergi Dengan Disdik

Ketua PGRI Bangkalan, Jufri Kora

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Banyak persoalan yang dihadapi para guru di kabupaten Bangkalan, mulai dari masalah kompetensi guru, kesejahteraan, kenaikan pangkat serta persoalan lainnya. untuk menyelesaikan persoalan yang menimpa para guru ini, PGRI kabupaten Bangkalan akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan.  “Terkait dengan persoalan yang dihadapi oleh para guru, kami PGRI bangkalan sudah melakukan koordinasi dengan kepala dinas pendidikan kabupaten Bangkalan,” kata Ketua Persatuan guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Bangkalan, Jufri Kora, Ahad (23/05/2021).

Dikatakan dia,  PGRI akan melakukan program yang terkait dengan persoalan yang dihadapi para guru, dimana program itu tidak dilakukan oleh Disdik. “Nantinya apa yang bisa dilakukan oleh dinas kabupaten Bangkalan dipersilahkan, tetapi hal-hal yang menyangkut peningkatan kompetensi guru, hal yang selama ini menjadi kendala dan persoalan  bagi guru, baik dalam guru mengajar, atau dalam meningkatkan kesejahteraan guru seperti kenaikan tingkat dan sebagainya yang tidak ada dalam program dinas pendidikan, maka  kami yang akan melakukan,  sehingga PGRI dan Dinas pendidikan ada sinerji program yang pada akhirnya semua mengacu kepada peningkatan kompetensi guru dan pada akhirnya secara otomatis untuk peningkatan kualitas pendidikan yang di kabupaten Bangkalan,” jelas Jufri sapaan akrabnya Ketua PGRI Bangkalan ini.

Kedepan didalam kemimpimpinannya, PGRI akan memfasilitasi semua kendala yang dihadapi oleh para guru. “Hal- hal yang menjadi kendala guru menjadi PR bagi kami, kami akan memfasilitasi bagaimana guru tidak mempunyai kendala baik kompetensi dirinya, dalam kegiatan kegiatan pembelajaran nya, maupun peningkatan kesejahteraan nya,” terang Jufri.


Ditambahkan Jufri, alam waktu dekat PGRI akan membentuk tim untuk peningkatan kesejahteraan para guru. “Kemarin kemarin itu, para guru direpotkan dengan kenaikaan tingkat yang dibuktikan dengan  fisik yaitu penjurnalan, untuk penjurnalan ini guru guru harus mencari pihak pihak yang mempunyai kompetensi.nanti kami akan membentuk tim sebagai  wadah penjurnalan, sehingga  kendala yang dialami para guru untuk memasukan karya tulisnya ke penjurnalan tidak menemui kendala lagi,” tuturnya.

Ketua PGRI Bangkalan masa bahkti 2020-2025 memohon do,a dan restu kepada para guru agar supaya PGRI kabupaten bangkalan bisa memiliki kantor sekretariat. “Saat ini kantor PGRI masih numpang di STKIP PGRI, kami  mohon doa, restunya, insya Allah  tahun 2021 kami bisa  memulai pembangunan kantor PGRI Bangkalan di kawasan jalan Halim Perdana Kusuma,” pungkasnya. (hib/shb)