HEADLINEOLAH RAGATERKINI

SMAN 1 Kamal, Satu-Satunya SMAN Di Kecamatan Yang Siswanya Mewakili Kabupaten Bangkalan Pada Ajang O2SN Tingkat Propinsi

Kepala UPTD SMAN -1 Kamal diapit Dua orang siswa atletik Lari delegasi O2SN tingkat propinsi

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Perasaan haru bercampur bangga terbersit dari raut wajah kepala UPTD SMAN 1 Kamal, Dwi Imam Arif. Pasal, dua orang peserta anak didiknya mewakili kabupaten Bangkalan dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat provinsi jatim yang digelar di kota Malang. “Saya bangga karena satu satunya sekolah  yang ada di  kecamatan di kabupaten Bangkalan yang mengirim atlet ke O2SN tingkat Propinsi, ” kata Imam sapaan akrabnya Kepala UPTD SMAN 1 Kamal ini kepada maduranewsmedia.com, Selasa (08/08/2023)

Dua orang peserta didik SMAN 1 Kamal yang menjadi delegasi kabupaten Bangkalan ke ajang O2SN tingkat propinsi itu adalah
Taufiqurrahman siswa kelas XII jurusan IPA
dan Nabila Nur Lailatul Zahroh siswa kelas XI. “Ini suatu Kebanggan bagi sekolah kami, meskipun ada di kecamatan namun masih bisa  bersaing, ” jelas Imam.

Kedua peserta didik SMAN 1 Kamal itu akan berlaga di O2SN di kota Malang dalam cabor atletik lari. “Ada sekitar 10 orang anak di SMAN 1 Kamal yang  senang di bidang atletik. Dan 2 orang ini yang terbaik dari yang baik, ” terang Imam yang juga mantan guru di SMAN 3 Bangkalan ini.

Kebetulan kata Imam, di SMAN 1 Kamal ini  ada ekstrakurikuler atletik. “Di SMAN 1 Kamal banyak, ada pencak sikat, ada atletik kebetulan yang masuk ke O2SN atletik, ” tuturnya.

Ditambahkan Imam, adanya siswa SMAN 1 Kamal yang menjadi delegasi pada O2SN di kota Malang bisa memberikan motivasi kepada siswa  yang lain di SMAN-1  Kamal.

Kepala UPTD SMAN 1 Kamal mengharapkan, peserta didik SMAN 1 Kamal yang menjadi wakil Kabupaten Bangkalan pada ajang O2SN di kota Malang bisa mengharumkan nama kabupaten Bangkalan. “Harapan saya tidak juara 3 tapi juara 1,” pungkas Imam. (min/shb)