HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sukses Naik Kelas Di PORPROV Ke VII Jatim, Kadispora Apresiasi Ketua KONI Kabupaten Bangkalan

kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Karena telah sukses menaikkan kelas atau peringkat kabupaten Bangkalan dari peringkat 38 ke peringkat 14 pada POPROV ke VII Jatim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid memberikan apresiasi kepada Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar S.Ag, SH, MH. “Saya sangat apresiasi sekali kepada ketua KONI pak Fauzan dimana pada PORPROV ke VII  ini Bangkalan sangat sukses sekali,” kata Dhiet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan, Selasa (05/07/2022).

Dikatakan dia, pada POR{ROV tahun sebelumnya, kabupaten Bangkalan berada pada peringkat ke 38 dan pada PORPROV ke VII tahun 2022 ini kabupaten Bangkalan naik dan berada pada peringkat ke 14. “Naik peringkat dari peringkat ke 38 ke peringkat 14 ini satu prestasi yang luar biasa,” jelasnya.

Dijelaskan Dhiet, jargon KONI Kabupaten Bangkalan “Bangkalan Satos” betul betul terealisasi pada PORPROV ke VII Jatim. “Bangkalan Satos ini secara poin sudah melampaui batas menjadi 113 artinya bangkalan Satos apa yang ditargetkan itu sudah tercapai,” terangnya.

Kadispora kabupaten Bangkalan mengharapkan, sukses besar yang diraih oleh KONI Kabupaten Bangkalan tidak membuat atlet KONI Kabupaten Bangkalan terlena. “Harapannya kedepan prestasi ini tetap bisa pertahankan,  tidak hanya dipertahankan akan tetapi kita harus meningkatkan,  sekarang ada di peringkat 14, kedepan harus ditingkatkan kalau bisa masuk ke 10 besar,” tuturnya.

Ditambahkan Dhiet, agar supaya prestasi yang telah diraih bisa dipertahakan, maka sejumlah atlet yang latihannya dititipkan ke Pasuruan dan Sidoarjo terap dilanjutkan. “Kemarin itu kan informasinya ada atlet yang latihannya dititipkan ke Pasuruan dan ke Sidoarjo itu kalau bisa tetap berkelanjutan jangan sampai acara PORPROV selesai, atlet yang dititipkan itu selesai juga pelatihannya,saya harap itu tetap berkelanjutan sehingga pada PORPROV tahun 2023 nanti dan Persiapan KONI Bangkalan menjelang PORPROV di Sidoarjo sudah siap,” katanya.

Kepala Dispora yang juga mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini juga mengharapkan, prestasi kabupaten Bangkalan di bidang olaharraga pada PROPROV tahun 2023 nanti lebih meningkat. “Saya harapkan lebih meningkat, jadi intinya harus lebih baik dari tahun sekarang,” pungkas Dhiet. (mn/shb)