HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Tahun Ajaran Baru  SMPN-1 Bangkalan, Pindah  

Salah satu gedung SMPN-1 Bangkalan yang tengah dibangun
Salah satu gedung SMPN-1 Bangkalan yang tengah dibangun

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Tahun ajaran baru, SMPN-1 bangkalan akan pindah sekolah dari gedung sekolah yang lama di jalan Trunojoyo akan pindah ke tempat sekolah yang baru di  daerah kampung Sak-sak kelurahan Kraton kecamatan kota kabupaten Bangkalan. “Kalau Pembangunan gedungnya selesai, tahun ajaran baru SMPN-1 Bangkalan bisa dipindah tempat sekolah yang baru,” kata Sektretaris Disdik bangkalan, Bambang Budi Mustika, Sabtu (14/11/2015).

Bambang tidak menjelaskan secara pasti untuk apa bekas lokasi SMPN-1 ketika nanti sekolah tersebut pindah ke lokasi yang baru. “Belum tahu akan dibuat apa lahan bekas SMPN-1 itu nanti, tapi yang jelas masih tetap menjadi aset SMPN-1 Bangkalan,”  jelas Bambang.

Terpisah Kepala SMPN-1 Bangkalan, Anwari Anwar mengatakan, untuk meningkatkan mutu pendidikan, SMPN-1 itu selayaknya harus dipindah. “Secara pribadi saya setuju sekolah ini dipindah karena sudah tidaklayak lagi,” kata Anwari Anwar.

Dikatakan dia, SMPN-1 Bangkalan yang ada ini dibangun diatas tanah seluas 1.800 M2 ini dengan dihuni oleh sekitar 900 orang. “Kalau dihitung murid dan guru pengajar jumlahnya 900 orang, kalau dihitung-hitung setiap 1 orang menempati 2 M2 di sekolah ini, semua ruangan penuh,” katanya.

Makanya untuk pembangunan gedung SMPN-1 yang dibangun diatas lahan seluas 5.800 M2 itu tersebut akan dibangun gedung sekolah sebanyak 27 lokal lantai 2. “Insya Allah tahun ajaran baru pembangunan gedung sekolah selesai, karena yang dibanun saat ini 8 lokal dulu lantai dua dari 27 lokal yang direncanakan,” pungkas Anwari Anwar.(hib/shb)