HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dinilai Tak Becus Kelola Sampah, PAKIS Akan Lakukan Aksi Buang Sampah Ke Kantor Pemkab

Truk Sampah yang diparkir di belakang SGB

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Darurat sampah yang saat ini menimpa kabupaten Bangkalan akan disikapi oleh LSM PAKIS dengan aksi membuang sampah ke Kantor Pemkab dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) kabupaten Bangkalan. “Dengan banyaknya keluhan dari masyarakat, maka saya akan melakukan aksi  membuang sampah ke Kantor Pemkab Bangkalan atau rumah dinas Bupati Bangkalan, jangan hanya masyarakatnya yang diberikan bau busuknya sampah, karena para pejabatnya jauh lebih busuk dari sampah itu sendiri,” kata Ketua Umum PAKIS H Abdurrahman Tohir, Rabu (11/07/23)

Dikatakan Dia, Fenomena yang terjadi saat ini, ada sekitar  6 truk dan satu pick up berisi sampah diparkir di area kawasan Taman Rekreasi Kota (TRK) di belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB)

Truk truk bermuatan sampah itu tidak bisa membuang muatan sampahnya karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Bunajih, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, sudah overload.

Menurut Ketua Umum Pakis, darurat sampah yang saat ini terjadi menunjukkan bahwa pemerintah kabupaten bangkalan tidak mampu mengendalikan dan mengelola sampah  dengan baik. “Karena penanganan masalah sampah sudah tidak terkendali dan sampah sudah berserakan dimana mana  masyarakat banyak yang mengadu ke PAKIS, maka kami akan turun Jalan,” pungkasnya. (min/shb)