HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat RSIA Glamour Husada Kebun Kamal Dilengkapi Dengan Alat Pendeteksi Kangker Serviks

RSIA Glamour Husada Kebun Kamal

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Untuk meningkatkan pelayanan kepada Pasien pasiennya, RSIA Glamour Husada desa Kebun kecamatan  Kamal kabupaten Bangkalan, Madura terus menambah peralatan medisnya yang canggih dan modern. Saat ini RSIA yang belum genap berusia 2 tahun itu dilengkapi dengan alat pendeteksi kangker serviks. “Penyediaan alat pendeteksi kangker serviks ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” kata Owner RSIA Glamour Husada, Ainul Yaqin, kepada maduranewsmedia.com, Rabu (05/10/2022)

RSIA Glamour Husada yang dibangun pada tahun 2020 dan saat ini masih dalam proses pembangunan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat. “RSIA ini mulai beroperasi bulan Maret 2021, namun saya bersyukur meskipun usia RSIA ini masih muda, keberadaan Rumah Sakit ini manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, ” jelas Yayak sapaan akrabnya Owner RSIA Glamour Husada ini.

Dijelaskan Yayak, selain melayani kesehatan masyarakat sekitar desa Kebun dan kecamatan Kamal,  manfaat lainnya yang dirasakan oleh masyarakat adalah terbukanya lapangan kerja. “Alhamdulillah dengan adanya rumah sakit ini mantan napi seperti napi curanmor, dan napi narkoba di rekrut jadi karyawan seperti jadi satpam dan karyawan laiñnya, ” terangnya.

Merekrut mantan napi untuk menjadi karyawan RSIA Glamour Husada ini bukan tanpa alasan. “Mereka kita rekrut jadi karyawan agar supaya mereka tidak dunia hitam lagi, ” tutur Owner RSIA Glamour Husada yang memiliki hobi olah raga bola Volly ini.

Ditambahkan Yayak, mendirikan RSIA tersebut hanya melanjutkan cita cita orang tuanya. “Saya hanya melanjutkan cita cita abah saya, tujuan membangun rumah sakit ini membantu kalangan yang tidak mampu, ” katanya.

Bahkan nama Glamour tersebut diambilkan dari nama tim bola Volly binaan orang tuanya. “Nama Glamor ini adalah nama tim bola Volly milik abah saya (Almarhum Bidani Kades Kebun Red) sekarang saya jadikan nama rumah sakit ini, ” tuturnya.

Saat ini RSIA Glamour Husada memiliki 7 orang Dokter dengan total karyawan 50 orang. “Semoga keberadaan Rumah sakit ini manfaatkan betul betul dirasakan oleh masyarakat, ” pungkasnya. (min/shb)